8 Tahun Tanpa Gelar, Kontrak Wenger Tetap Diperpanjang

wenger - BeritaWorldCup.com

Bursa Bola – Chief Executive Arsenal, Ivan Gazidis telah mengkonfirmasi kalau dia ingin Arsene Wenger memperpanjang kontraknya akhir musim ini dan kembali membawa Arsenal masuk dalam jajaran klub top Eropa.

Kontrak Arsene Wenger akan berakhir tahun depan dan dia dikaitkan dengan klub dari negeri asalnya. Klub kaya baru Paris Saint-Germain dan mantan klubnya AS Monaco.

Rumor menyebar dengan cepat dalam Stadion Emirates kalau manajer berusia 63 tahun itu ingin mencari tantangan baru. Hal itu tak diamini oleh Ivan Gazidis yang menginginkan Wenger bertahan dan membangun tim yang hebat. Gazidis sangat percaya diri akan kemampuan financial Arsenal setelah beberapa kontrak komersil yang diresmikan tahun ini.

Arsenal merilis pendapatan mereka bertambah 70 juta Euro dari musim lalu. Menempatkan Arsenal dalam jajaran klub berpendapatan tertinggi bersama Real Madrid, Barcelona, Manchester United dan Juara Eropa Bayern Muenchen.

Posisi ini membuat Arsenal dapat bersaing untuk mendapatkan pemain bernilai 25 juta Euro dan gaji 200 ribu Euro per minggu seperti Wayne Rooney, salah satu target mereka.

“Tentu saja kami dapat mkelakukannya (merekrut Rooney), kami dapat melakukan lebih dari itu,”ujar Gazidis.”Kami mulai dekat dengan hasil rencana kami bertahun-tahun lau, yang akhirnya menjadi kekuatan financial kami. Kemajuan yang dibuat klub dalam dua musim terakhir sangat signifikan bagi klub. Hal ini membuat kami bisa melakukan transfer yang tak bisa dilakukan dahulu.

Kini saatnya bagi kami untuk mengubah kesuksesan financial menjadi kesuksesan diatas lapangan. Saya tahu Arsene fokus pada hal itu dan kami memiliki tujuan yang sama. Ini bukan bualan.

Kunci musim ini adalah kami harus membuat keputusan yang tepat tanpa menghancurkan kesatuan tim yang telah lama kami bangun, kami rasa Arsene Wenger adalah orang yang tepat.

Bursa Bola

Faktor terpenting antara kami (pihak klub) dengan pemain adalah chemistry. Pemain yang akan datang bisa saja seorang bintang dengan nama besar, bisa juga tidak. Yang jelas, pemain itu adalah pemain yang dipercaya oleh Arsene Wenger. Dia tak melihat banderol harga pemain, yang dia lihat hanyalah skill pemain dan apa yang ada didalamnya.

Saya rasa Arsene Wenger akan membuat keputusan yang tepat. Kami tidak akan melalui hari-hari di musim transfer seperti beberapa musim lalu. Eksodus besar-besaran pemain bintang tak akan terjadi lagi. Selanjutnya, jika ada pemain yang pergi, itu adalah keputusan Arsenal.

Sementara itu, penghuni tiga besar klasemen akhir Liga Inggris musim lalu – Manchester United, Manchester City, dan Chelsea – telah mengalami pergantian manajer, tapi Arsenal masih tetap mempercayakan nasib tim mereka pada Wenger.

 “Kami pikir Wenger adalah manajer yang fantastic,”lanjut Gazidis.”Kami berharap dia ingin melanjutkan sesuatu yang telah dimulainya sejak lama. Saya percaya dia bisa. Wenger masih memiliki ambisi yang sama, dan tetap peduli dengan segala potensi yang pada klub ini. Saya rasa Arsene Wenger berpikiran sama.

Kami punya hubungan yang baik dan dia juga punya hubungan yang baik dengan semua orang di klub.

Kami punya kepercayaan diri bahwa Arsene Wenger adalah orang yang tepat untuk membawa klub lebih maju dan saya rasa dia menginginkan (memperpanjang kontrak dengan Arsenal) itu.”

Wenger menjadi manajer Arsenal sejak Oktober 1996, menjuarai Liga Inggris di musim penuh pertamanya dan membawa Arsenal masuk babak kualifikasi Liga Champions sejak saat itu. Tapi piala terakhirnya sudah lama sekali, Piala FA 2005.

Arsenal menyelesaikan musim dengan duduk di posisi 4 klaseman akhir, selisih 17 poin dengan Manchester United. Dipermalukan Bradford dan Blackburn di turnamen domestic dan kalah dengan aturan away-goal melawan Bayern Muenchen – Bursa Bola