Ada Isu Suap Dibalik Piala Dunia Qatar 2022

Ada Isu Suap Dibalik Piala Dunia Qatar 2022

Ada Isu Suap Dibalik Piala Dunia Qatar 2022

Ada Isu Suap Dibalik Piala Dunia Qatar 2022 – Keputusan FIFA beberapa waktu lalu guna memilih dan juga memutuskan untuk menggelar perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar tersebut akhirnya menimbulkan kekisruhan dan juga muncul berita-berita miring. Permasalahan utama sendiri terdapat pada masalah cuaca yang memang sangat panas di negara Qatar tersebut yang membuat perhelatan tersebut memang tidak memungkinkan guna digelarnya pada musim tersebut. Dan jelas hal ini meningkatkan kemungkinan bahwa Piala Dunia untuk pertama kalinya akan digelar di musim dingin. Dan jelas hal ini membuat Negara-negara Eropa meradang dan juga meminta FIFA untuk melakukan evaluasi ulang.

Ada Isu Suap Dibalik Piala Dunia Qatar 2022 – Dan rumor yang memberitakan bahwa adanya kasus suap di antara FIFA dan Qatar sendiri langsung diselidiki oleh pihak berwenang usai beberapa sumber mulai angkat bicara. Telegraph sendiri juga sudah meyakini bahwa FBI sendiri juga saat ini sedang melakukan penyidikan terkait kasus suap yang terjadi pada pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2014. Dan dikabarkan ada kasus penyuapan yang dilakukan oleh mantan Presiden AFC Mohammed bin Hammam kepada mantan Wakil Presiden FIFA kala itu yaitu Jack Warner. Kabar penyuapan ini sendiri sudah muncul sejak lama usai Qatar terpilih secara dramatis usai mereka meraih hasil voting yang sama besar dengan Inggris. Dikabarkan melalui sebuah perusahaan Qatar, sejumlah uang sendiri akhirnya memang digelontorkan ke kantong Warner untuk mewujudkan terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia di tahun 2022 tersebut.

Ada Isu Suap Dibalik Piala Dunia Qatar 2022 – Dikabarkan Jack Warner yang kala itu menjabat sebagai mantan Wakil Presiden FIFA sendiri dikabarkan telah menerima uang dengan jumlah sebesar 1,2 juta dolar atau sekitar 720 ribu poundsterling dari perusahaan yang kala itu dikendalikan oleh mantan ofisial sepakbola dari Qatar yaitu Bin Hammam. Dan usai mendapatkan uang suap tersebut, FIFA akhirnya membuat keputusan bahwa Qatar akan menjadi tuan rumah dan juga menggelar Piala Dunia pada tahun 2022 tersebut. Dikabarkan pembayaran uang suap tersebut sendiri dikerjakan secara keseluruhan hingga mencapai angka sekitar 750 ribu dolar atau sekitar 450 ribu poundsterling yang diberikan kepada anak-anak dari Jack Warner melalui dokumen yang terlampir.

Ada Isu Suap Dibalik Piala Dunia Qatar 2022 – Dikabarkan dana sektiar 400 ribu dolar atau senilai 240 ribu poundsterling tersebut diberikan kepada pegawai dari Jack Warner sebelum diserahkan kepada Warner sendiri. Dikabarkan FBI saat ini sedang melakukan investigasi guna membawa Jack Warner yang saat ini berdomisili di Trinidad tersebut terkait kemungkinan bahwa ada hubungan antara kasus penyelewengan dana tersebut dengan permohonan Qatar guna menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002 tersebut. FBI sendiri sudah melakukan pemeriksaan kepada putra dari Warner terkait hal ini. Dan kabarnya FBI dan Interpol akan menggali lebih dalam lagi.