Agen Bola Piala Dunia Afrika Selatan Bukan Bafana Bafana

Agen Bola Piala Dunia Afrika Selatan Bukan Bafana Bafana

Agen Bola Piala Dunia Afrika Selatan Bukan Bafana Bafana

Agen Bola Piala Dunia Afrika Selatan Bukan Bafana Bafana – Tuan rumah Piala Dunia 2010 Afrika Selatan ingin merubah julukan negara tersebut. Tidak lama lagi tim nasional yang dikenal dengan nama lain ‘Bafana Bafana’ akan segera berubah, meski sudah mewarnai negara tersebut dalam beberapa dekade terakhir dan bersiap memperkenalkan strip yang baru sebagaimana mereka berusaha untuk membuka babak baru. Konon mereka sudah memiliki julukan tersendiri, yaitu Zulu, yang erat kaitannya bila diterjemahkan memiliki arti ‘pemuda’, dan pilihan ini sangat populer bagi julukan mereka, tidak lama setelah Afrika Selatan pertama kali kembali ke kompetisi internasonal pada tahun 1992, setelah diisolasi dari sebuah pergerakan Apartheid yang memakan waktu hingga puluhan tahun. Namun demikian, presiden Asosiasi Sepakbola Afrika Selatan Danny Jordaan, berbicara setelah negaranya tersisih dari kejuaraan Piala Afrika di kandang sendiri, mengatakan kalau nama baru masih akan dicari dan belum baku untuk diumumkan kepada publik saat ini.

Agen Bola Piala Dunia Afrika Selatan Bukan Bafana Bafana – “Kami harus mempertimbangkan segala yang ada mengenai perubahan nama dan kami juga telah mempersiapkan diri, karena segala sesuatunya harus berkaitan dengan filosofi dan staf teknis tim,” ungkap Jordaan, dalam sebuah konferensi pers di awal pekan ini, sekaligus membicarakan kesempatan untuk memecat pelatih Gordon Igesund, setelah mengantongi kekalahan dari Nigeria. Namun julukan ‘Bafana Bafana’ sebenarnya sudah dikenal oleh kalangan pesepakbola dunia, bahkan nama itu semakin mendunia ketika mereka menggunakannya pada Piala Dunia 2010 lalu, namun berdasarkan nilai pemasaran yang konon menelan kerugian jutaan, SAFA bertekad untuk mengganti nama tersebut sementara waktu. Pihak Asosiasi awalnya memang tidak mendaftarkan julukan itu sebagai nama resmi dan ketika mereka bertekad untuk memperoleh keuntungan dari nama tersebut, tetapi hal itu sepertinya dimanfaatkan oleh pengusaha lokal dan telah mengalahkan mereka atas hak tersebut.

Agen Bola Piala Dunia Afrika Selatan Bukan Bafana Bafana – Karena itu persidangan pun terjadi dan beberapa pertempuran sengit yang mewarnai membuahkan hasil bahwa SAFA mengantongi kerugian ini, dan kemudian menyerahkan hak itu sepenuhnya kepada pihak komersial. Afrika Selatan harus mengakui ketangguhan dari Nigeria, yang mengalahkan mereka dengan skor 3-1 di Cape Town pada akhir pekan kemarin, sehingga kesempatan mereka untuk terus melangkah di turnamen Piala Afrika kandas, di mana kejuaraan pada kali ini hanya dihuni oleh pemain-pemain lokal dan tidak ada yang dari kompetisi luar negeri. Afrika Selatan, yang memiliki salah satu kompetisi domestik terbaik, berharap bisa mendulang hasil baik dari turnamen yang diselenggarakan selama tiga pekan tersebut, namun ironisnya hanya mengemas satu kemenangan di babak grup.

Agen Bola Piala Dunia Afrika Selatan Bukan Bafana Bafana“Kami harus menyepakati bahwa kami telah gagal dan bahkan tidak mampu menunjukkan sebuah kualitas permainan sepakbola di benua ini,” keluh Jordaan, yang menanggapi permainan Afrika Selatan. Tahun lalu, Afrika Selatan juga harus tersingkir dari percaturan Piala Afrika di babak perempat-final, di mana mereka juga menjadi pihak tuan rumah. Demikian juga pada perhelatan Piala Dunia 2014 mendatang di Brasil, mereka hanya akan menjadi penonton setelah gagal total di babak kualifikasi. Nama tim negara-negara di Afrika sangat populer. Salah satu diantaranya yang cukup dikenal adalah juara bertahan Piala Afrika, Nigeria – yaitu ‘Super Eagles’; sementara tim nasional Mesir ‘Pharoahs’ dan ‘The Elephants’ dari Pantai Gading.