Agen Bola Piala Dunia Sukseskah Atau Gaya Bermain?

Agen Bola Piala Dunia Sukseskah Atau Gaya Bermain

Agen Bola Piala Dunia Sukseskah Atau Gaya Bermain?

Agen Bola Piala Dunia Sukseskah Atau Gaya Bermain? РPertanyaan penting untuk diajukan dalam dunia sepak bola yang mulai juga mencuat pada tahun 2013 ini adalah mana yang lebih penting:  Sukseskah atau Gaya Bermain? Efisiensi atau Permainan Fantastis? Jawaban paling mudah tentu saja adalah keduanya. Tim sepak bola yang berhasil menggabungkan keduanya bisa dipastikan akan mendapatka juara dan dikenang oleh sejarah. Itu adalah sebuah hal yang ideal. Namun, kadang-kadang sepak bola bisa sangat kejam terhadap sebuah tim nasional, klub, ataupun individu seorang pemain. Sepak bola bisa menjadi tragedi yang tidak ingin diingat oleh pemain atau tim yang mengalami kepahitan dan kegetiran sepak bola. Mereka bukan tidak mau mengalami kepahitan itu tetapi pada akhirnya harus diterima juga kenyataan tersebut.

Agen Bola Piala Dunia Sukseskah Atau Gaya Bermain? – Salah satu contoh kemuskilan sepak bola ada pada diri Johan Cruijff, mantan pemain klub Ajax Amsterdam, tim nasional Belanda dan legenda sepak bola dunia. Dia tidak pernah mendapatkan gelar juara dunia bahkan lebih jauh dia hanya bertanding dalam satu Piala Dunia yakni Piala Dunia 1974. Cruyff pada Piala Dunia 1978 menolak untuk tampil karena alasan dan sikap politik yang harus dia ambil akibatnya apa? Dia tidak mendapatkan sebiji gelar pun medali internasional untuk level tim nasional. Dia melewati empat turnamen besar internasional yakni dua Piala Dunia dan dua Piala Eropa setelah itu dia harus pensiun karena menua tanpa sekalipun mendapatkan medali emas.

Agen Bola Piala Dunia Sukseskah Atau Gaya Bermain? – Namun, gaya bermain Johan Cruyff ditiru oleh banyak pemain. Tidak terhitung para pemain yang gaya gocekan maupun serangan serta membantu pertahanannya mirip dengan Cruyff. Berkat Cruyff jugalah Toetals Voetbals yang direncanakan oleh Jendral Besar Rinus Michels bisa berjalan sempurna. Cruyff mampu menerapkan taktik sederhana itu. Seperti perkataannya, bermain sepak bola itu sederhana, tetapi, justru bermain bola yang sederhana itu yang sulitnya minta ampun. Sehingga boleh dibilang Cruyff adalah pangeran tanpa mahkota. Sebuah gelar yang dicapai karena hanya berhasil mencapai Juara Dua. Bahkan Belanda bisa saja mengubah sejarah pada Piala Dunia 2010. Sayangnya, mereka harus menyerah kalah dari Spanyol dengan skor tipis 0-1.

Agen Bola Piala Dunia Sukseskah Atau Gaya Bermain? – Kalau tadi adalah seorang individu yang mengalaminya, kali ini adalah tim. Brazil pada Piala Dunia 1986, dilatih oleh Tele Santana. Menghasilkan Zico sang Pele Putih, Garrincha Junior, Socrates dan berderet pemain yang mumpuni yang tersebar di Eropa tapi pergelaran di Meksiko tahun 1986 tersebut ternyata hanyalah panggung tunggal bagi Argentina lebih spesifik lagi adalah Diego Armando Maradona. Namun, mereka mewariskan gaya menyerang yang dipakai oleh Brazil hingga sekarang. Tapi, Brazil tahun 2002 disebut adalah Brazil terburuk yang pernah ada karena tidak bermain cantik bahkan cenderung bermain kasar tapi mereka berhasil merebut Piala Dunia 2002. Jadi di sisi mana anda menilai akan terlihat kepribadian anda. Apakah anda seorang yang mementingkan hasil ataukah orang yang penting proses untuk mencapainya?