Agen Bola Youness Mokhtar, Calon Rising Star Liga Belanda

Youness Mokhtar, Calon Rising Star Liga Belanda

Youness Mokhtar, Calon Rising Star Liga Belanda

Agen Bola – Pemain-pemain muda berbakat terus lahir di Liga Belanda. Meski setiap musim selalu ada bintang baru dari Eredivisie, kasta tertinggi kompetisi sepakbola di “negeri kincir angin” itu yang diboyong klub-klub besar Eropa, tetapi mereka tetap tidak kehilangan kejutan dari para youngster. Begitu pula di awal musim 2013/2014 ini, yang baru memasuki Speelronde 6. Pemain muda pertama yang tampil mengejutkan adalah penyerang PSV Eindhoven, Zakaria Bakkali, yang masih berusia 17 tahun. Pada pekan kedua lalu, ia sukses mencetak hattrick yang mencatatkan namanya sebagai pemain termuda yang pernah menyarangkan tiga gol sekaligus dalam satu pertandingan itu sepanjang sejarah Liga Belanda.

Sekarang, ada lagi satu calon rising star lainnya, yaitu pemain junior tim nasional Maroko kelahiran Belanda, bernama Youness Mokhtar. Dalam empat pertandingan awal Eredivisie musim ini, pemain yang baru saja merayakan ulang tahun ke-22 pada tanggal 29 Agustus lalu itu tampil sebagai inspirator bagi kemenangan PEC Zwolle, dengan raihan 100 persen. Berkat permainannya, tim non-unggulan yang baru naik ke Eredivisie pada musim lalu, setelah juara Eerste Divisie alias divisi dua Liga Belanda musim 2011/2012 itu, berhasil menduduki puncak daftar klasemen sementara. PEC Zwolle mampu mengatasi Feyenoord Rotterdam, Heracles Almelo, NEC Nijmegen, dan SC Cambuur secara berturut-turut.

Mokhtar sendiri tidak hanya memberikan kemenangan bagi tim tersebut, tetapi juga turut menyumbangkan satu gol dan tiga assist dalam empat pertandingan itu. Satu gol tersebut dicetaknya saat PEC Zwolle berhasil menang telak 5-1 atas NEC Nijmegen pada Speelronde 3, Minggu (18/08/2013) lalu. Gol Mokhtar itu lahir pada menit ke-52, setelah ia menerima umpan dari gelandang Kamohelo Mokotjo, dan menjadi penutup laga tersebut. Dalam empat pertandingan tersebut, Mokhtar memang mampu memperlihatkan permainan impresif, terutama saat melawan NEC Nijmegen. Beberapa kali pergerakannya menjadi ancaman bagi gawang lawan. Pada menit kedua, bahkan ia sudah sempat melakukan akselarasi lari memotong ke depan kotak penalti, sebelum melepaskan tendangan melengkung. Sayangnya, bola melebar dan gagal memberikan gol pertama bagi PEC Zwolle.

Selain mencetak gol, pesepakbola yang bermain di posisi sayap kiri itu juga turut membidani kelahiran dua gol lainnya dalam pertandingan tersebut. Yaitu, gol Mokotjo pada menit ke-18 dan gol striker Fred Benson pada menit ke-37. Sedangkan satu assist lagi dicatatkan Mokhtar saat PEC Zwolle menang 3-1 atas Heracles Almelo di pekan dua, Sabtu (10/08/2013). Umpan matangnya itu juga dimanfaatkan oleh Mokotjo menjadi gol pada menit ke-13. Berkat permainan yang memukau itu pula, akhirnya jebolan akademi PSV Eindhoven itu dipinang FC Twente menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Meski baru bermain satu musim untuk PEC Zwolle, namun total penampilan dalam 37 laga dan torehan sembilan gol di semua kompetisi musim lalu, sudah membuat manajemen FC Twente yakin dengan kebintangan Mokhtar. Sayangnya, dalam dua pertandingan terakhir Eredivisie, pemain yang akan mengenakan kostum bernomor punggung 7 itu belum juga diturunkan. Agen Bola