Apakah Mesut Ozil Sudah Fresh Lagi?

Apakah Mesut Ozil Sudah Fresh Lagi

Apakah Mesut Ozil Sudah Fresh Lagi?

Apakah Mesut Ozil Sudah Fresh Lagi? – Manajer asal Prancis Arsene Wenger sempat mengistirahatkan Mesut Ozil setelah ia tampil buruk saat menghadapi Bayern Munich di Liga Champions babak 16 besar. Sudah lebih segarkah bintang Jerman itu saat ini? Ozil pun mengakui bahwa performanya di tahun 2014 tidak seperti yang ia harapkan. Ia belum mencetak gol lagi sejak 8 Desember lalu. Selama itu, tepatnya dalam 18 pertandingan di semua kompetisi bersama The Gunners, ia bahkan hanya membuat empat assist yang merupakan sebuah spesialisasi yang membuatnya dijuluki “Raja Assist” saat ini. Puncak melempemnya Ozil adalah ketika ia gagal menyarangkan bola sebagai eksekutor tendangan penalti ketika timnya menjamu Bayern pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions dua minggu silam. Kegagalan itu membuat Arsenal tidak mencetak gol dan kalah 0-2 di akhir pertandingan. Pemain asal Jerman itu sampai meminta maaf kepada fans melalui akun Facebook yang dimilikinya.

Apakah Mesut Ozil Sudah Fresh Lagi? – Beberapa hari kemudian Wenger tidak melibatkan Ozil sama sekali di pertandingan Premier League melawan Sunderland, Arsenal menang 4-1 pada pertandingan. Sang manajer mengaku, anak buahnya itu perlu istirahat. “Apakah dia baik-baik saja? Tidak tentunya, karena 48 jam cukup singkat untuk melupakan momen kegagalan penalti.” Namun ia pun buru-buru membesarkan hatinya. “Kami punya banyak contoh. Misalnya Bergkamp di tahun 1999 yang lalu, dan dia menolak mengambil tendangan penalti lagi sejak kegagalanya. Tapi hari ini ia dibuatkan patung di depan Emirates Stadium.” “Penalti bagian dari perasaan kita dan betapa kita menginginkan itu. Saat ini kami membiarkan Ozil memulihkan dirinya. Melupakan kekecewaan serta menunjukkan respons adalah bagian dari pekerjaan.”

Apakah Mesut Ozil Sudah Fresh Lagi? – Usai diparkir melawan Sunderland beberapa pekan yang lalu, Wenger membawa Ozil ke pertandingan tandang melawan Stoke City akhir pekan lalu. Hanya saja pemain bernomor punggung 11 baru dimainkan menggantikan Lukas Podolski di menit 66 babak kedua. Dari pertandingan tandang itu The Gunners kalah 0-1 atas tuan rumah. Pemian tengah itu lalu bercerita tentang keadaannya. Ia tidak menampik bahwa ia butuh waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya di Premier League. “Hampir setiap pemain yang baru main di Premier League perlu waktu untuk adaptasi.” “Di Inggris, Anda menemukan tantangan-tantangan yang berbeda. Jelas bahwa saya akan menghadapi sebuah masa sulit karena saya tidak mengikuti semua persiapan pramusim Arsenal musim ini.”

Apakah Mesut Ozil Sudah Fresh Lagi? – “Ada waktu di mana saya tidak puas dengan performa dalam pertandingan. Tapi saya pernah melewati fase sulit. Saya tidak terlalu menghiraukan kritikan-kritikan tersebut.” Sayang, dalam aksi terakhirnya hari Rabu (5/3) lalu bersama timnas, Ozil dan rekan-rekannya juga tak tampil luar biasa. Walaupun menang 1-0 atas Chile pada pertandingan itu, tim asuhan Joachim Loew dinilai tidak memuaskan pendukungnya. Assist Ozil untuk Mario Goetze pun seperti tidak dianggap sama sekali. Ozil tetap dicibir penonton saat ditarik ke luar lapangan di menit akhir pertandingan. “Mereka sangat berlebihan. Anda takkan bisa bersinar.” “Saya tidak mengerti siulan panjang tersebut. Memalukan, pemain seperti Mesut dilakukan tidak baik. Saya mengharapkan dukungan yang berbeda untuk sebuah pertandingan.”

Apakah Mesut Ozil Sudah Fresh Lagi? – Apakah Ozil sudah fresh saat ini, akan dilihat pada agenda Arsenal hari Sabtu (8/3) malam. Belum diketahui apakah ia akan dilibatkan Wenger dalam pertandingan melawan Everton di babak perempatfinal Piala FA di Emirates Stadium markasnya. Kali terakhir Ozil mencetak gol ke gawang tim lawan adalah melawan The Toffees yaitu pada pertandingan Premier League 8 Desember silam. Ketika itu ia mencetak gol ke gawang Tim Howard di menit 80 babak kedua, sebelum Everton membalas melalui Gerrard Deulofeu empat menit kemudian dan pertandingan berakhir dengan skor 1-1 atau imbang.