Arsenal Sanggup Datangkan Rooney

Soccer - Barclays Premier League - Manchester City v Arsenal - Etihad Stadium

Arsenal Sanggup Datangkan Rooney

Berita Piala Dunia – Chief Executive Arsenal, Ivan Gazidis telah menyatakan bahwa klubnya siap untuk bersaing dengan klub dunia manapun karena kini mereka memasuki masa finansial yang bagus yang dapat memberikan mereka kekuatan untuk mendatangkan pemain sekelas Wayne Rooney.

Pria berusia 48 tahun ini mengungkapkan ambisi besar klub untuk menatap masa depan dan ia menginginkan Arsene Wenger menjabat sebagai manajer untuk jangka panjang. Kontrak arsitek asal Prancis itu akan habis pada akhir musim depan namun Gazidis berharap Wenger mau menambah masa baktinya di Emirates agar dapat mencapai torehan 20 tahun.

Gazidis berkomentar tentang kekuatan finansial Arsenal dan apa yang terjadi selama jendela transfer dapat memuaskan hasrat para pendukung. Dia menggunakan Rooney, yang tidak bahagia di Manchester United sebagai contohnya, dimana Wenger telah mengisyaratkan keinginannya untuk mendatangkan striker Timnas Inggris tersebut.

The Gunners saat ini tengah serius meminati dua striker Real Madrid, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema yang kemungkinan besar salah satu dari mereka akan dijual oleh El Real pada musim panas ini. Keduanya masih berusia 25 tahun dan berlabel bintang sesuai dengan apa yang diinginkan para pendukung.

Bukan rahasia lagi, Arsenal dikenal sebagai klub yang pelit untuk menghabiskan uang 25 juta poundsterling dan gaji 200.000 pounds/pekan hanya untuk seorang pemain. Rekor pembelian termahal mereka sejauh ini adalah Andrey Arshavin yang dibeli dengan banderol 15 juta poundsterling. Tapi, saat ditanya mengenai kemungkinan terwujudnya transfer Rooney, Gazidis mengisyratkan semua itu masih mungkin terjadi.

“Kami dapat melakukan itu, kami dapat melakukan lebih dari itu,” kata Gazidis seperti dilansir Guardian. “Kami memiliki sejumlah uang yang telah kami persiapkan dan kami juga mendapatkan sumber pemasukan baru. Semua hal ini berarti kami dapat melakukan beberapa hal yang akan memuaskan anda. Kami dapat berpikir tentang segala macam hal.”

Saat ini Arsenal telah memperbaharui kontrak lima tahun senilai 150 juta poundsterling dengan Emirates selaku sponsor utama klub. Baru-baru ini mereka juga sukses menjalin kerjasama dengan Puma sebagai penyedia seragam Arsenal yang akan dimulai pada musim panas mendatang dengan kontrak sekitar 30 juta poundsterling per tahun.

Menurut sumber terbaru, Arsenal memperoleh pendapatan sebesar 234.9 juta poundsterling pada musim ini, tapi diperkirakan jumlah tersebut bisa mencapai lebih dari 300 juta poundsterling pada tahun 2015, asalkan mereka terus berpartisipasi di Liga Champion.

Pemegang saham mayoritas Arsenal, Stan Kroenke tidak berniat untuk mengambil keuntungan dari klub, semua keuntungan tersebut akan diinvestasikan kembali untuk klub. Hal itu memungkinkan The Professor mendapatkan tambahan dana sebesar 70 juta poundsterling setiap tahunnya untuk dibelanjakan pada bursa transfer.

“Saya tidak mengatakan kami akan berada di level tersebut dengan cara singkat, kami memiliki jalan panjang untuk dilalui sebelum kami dapat menempatkan diri pada level tersebut. Tapi perjalanan selama 10 tahun terakhir ini telah sesuai dengan tujuan, itulah sebabnya saya mengatakan bahwa ini adalah sebuah klub yang sangat ambisius. Semua ini tentang bagaimana menempatkan kami menjadi yang terbaik di dunia dan sekarang pertanyaannya adalah mengubah dasar tersebut menjadi kesuksesan di atas lapangan,” jelasnya.

“Kami sedang bergerak ke tahap baru dimana jika kami membuat keputusan dengan baik, kami bisa bersaing dengan klub manapun di dunia. Kami melihat dua klub di final Liga Champion tahun ini (Bayern Munich dan Borussia Dortmund), keduanya menjalankan keuangan dengan baik dan mereka tim yang fantastis, sangat menghibur untuk ditonton. Tidak ada alasan mengapa kami tidak bisa melakukan itu.”

Optimisme tinggi Gazidis untuk musim depan didorong oleh faktor-faktor lain. Seperti tidak akan adanya pemain bintang yang pergi pada musim panas ini, mayoritas pemain dalam skuad sudah terikat dengan kontrak jangka panjang, para pemain muda akan menjadi lebih kuat, dan pemain yang dibeli musim lalu telah beradaptasi. Gazidis yang menyadari klub sangat menginginkan trofi yang terakhir didaptkan pada tahun 2005, meyakini Vermaelen dkk bisa memenangkan trofi Liga Primer musim depan.