Berita Bola Online Oase Ditengah Kekeringan

Oase Ditengah Kekeringan

Oase Ditengah Kekeringan

Berita Bola Online – AC Milan tampaknya mendapatkan oase ditengah kekeringan yang mereka alami musim ini. Bukan Kaka, bukan juga Mario Balotelli atau Alessandro Matri dan juga Stephan El Shaarawy yang menjadi oase tersebut. Oase bagi AC Milan hadir melalu diri Valter Birsa dan juga Andrea Poli. Kedua pemain inilah yang mampu menjadi motor penggerak permainan AC Milan musim ini ketika suasana klub sedang dilanda badai cedera yang luar biasa. Tercatat 9 pemain inti Milan harus absen akibat cedera. Praktis Allegri hanya bisa memainkan pemain lapis kedua.

Kesempatan ini tampaknya tidak disia-siakan oleh Poli dan Birsa. Bersama De jong, kedua pemain ini menampilkan konsistensi yang luar biasa. Poli mampu menjadi andalan di lini tengah bersama De Jong guna menggantikan peran Montolivo. Sebelumnya Poli kurang mendapatkan kepercayaan Allegri. Mantan pelatih Cagliari ini lebih mempercayai trio Muntari – De Jong – Montolivo di lini tengah. Namun dengan cederanya Monty – sapaan akrab Montolivo – Poli mendapatkan kesempatan guna membuktikan diri bahwa ia bisa menjadi andalan di lini tengah AC Milan. Terbukti dengan golnya ke gawang Bologna dan juga beberapa umpan cantik ketika Milan mengandaskan bekas timnya Sampdoria tersebut.

Hal yang sama ditunjukkan oleh Valter Birsa. Datang ke Milan hanya sebagai pemain cadangan dan sebagai pelapis dari Kaka, Birsa justru tampil menakutkan dan mengesankan. Kaka yang harus absen akibat cedera, membuat Birsa berkesempatan membuktikan diri di lapangan. Penampilan melawan Napoli menjadi salah satu bukti bahwa Birsa bisa menjadi andalan Rossoneri. Beberapa kali tusukannya dari area sayap dan juga lini tengah Milan, membuat lini belakang I Partenopei mengalami kesulitan.

Sementara laga melawan Bologna pekan lalu, menjadi salah satu laga menarik bagi Birsa. Beberapa kali umpan-umpan terobosannya bisa membuahkan hasil bagi Milan jika saja Matri sedikit lebih tenang dan mampu memanfaatkan peluang tersebut. Sayangnya usaha keras Birsa kurang bisa dimaksimalkan oleh barisan depan Milan. Namun pada laga melawan Sampdoria, Birsa seolah ingin membuktikan diri kepada Milanisti bahwa ia layakm menjadi pemain andalan AC Milan di musim ini. Ia mencetak satu-satunya gol kemenangan AC Milan.

Sosok Birsa tentu saja mengingatkan Milanisti kepada sosok Zvonimir Boban yang pernah menjadi bintang AC Milan sekaligus legenda Milan yang tentu saja tidak bisa dilupakan begitu saja. Permainan Boban yang tidak terlalu menunjukkan skill dan kemampuan namun efektif, tampaknya menular kepada Valter Birsa ini. Apalagi keduanya juga sama-sama berasal dari daerah Semenanjung Balkan tersebut. Diharapkan pula penampilan Birsa bisa terus membaik dan juga membawa Milan merangsek ke papan atas Serie A musim ini dan berbicara banyak di kompetisi Liga Champions. Berita Bola Online