Berita Bola Online Palermo Pecat Gattuso Sebagai Pelatih

Palermo Pecat Gattuso Sebagai Pelatih

Palermo Pecat Gattuso Sebagai Pelatih

Berita Bola Online РMantan pemain AC Milan yang terkenal karena penampilan agresifnya semasa bermain membela I Rossoneri,  Gennaro Gattuso harus mengakhiri karir pelatihnya di Palermo lebih cepat dari dugaan. Kiprahnya menjadi pelatih milik Zamparini ini hanya berumur tujuh laga. Gattuso menjadi pelatih ke-23 yang dipecat oleh pemilik klub, Maurizio Zamparini yang memang terkenal suka memecat pelatihnya. Gattuso memulai kiprah melatihnya di Palermo sejak musim panas lalu setelah tim berkostum merah muda ini turun kasta ke Seri B. Palermo yang mempunyai sejarah panjang di Seri A di musim awal diprediksikan akan mudah mencapai target promosi ke Seri A tapi nyatanya dari enam laga wala laga Seri B, Palermo yang diasuh Gattuso hanya bisa meraup tujuh poin.

Ini ditambah dengan kegagalan tim yang harus tersingkir lebih awal di ajang Copa Italia. Kegagalan Gattuso mengangkat prestasi tim yang membuat Zamparini mengirim surat pemecatan untuk Gattuso. Ini menjadi catatan buruk di bagi karir kepelatihan Gennaro Gattuso karena hanya dalam kurun waktu sembialan bulan, dia sudah dipecat dari dua tim berbeda. Gattuso yang saat ini berusia 35 tahun ini sebelumnya juga dipecat oleh FC Sion, klub asal Swiss di awal januari. Kontrak kerja Gattuso bersama Palermo resmi diputus sejak hari Rabu (25/9).

Di situs resmi milik Palermo, presiden klub Zamparini mengungkapkan rasa penyesalannya mengumumkan bahwa posisi pelatih yang dipegang oleh Gennaro Gattuso sudah digantikan oleh orang lain. Zamparini mengungkapkan dia sebenarnya menyesal harus memecat Gattuso yang dihormatinya secara pribadi dan karena etos kerja yang dimiliki Gattuso yang menurutnya luar biasa. Tapi Zamparini menyebut keputusannya menunjuk Gattuso yang baru memulai karir kepelatihan di tim sebesar Palermo yang membuat hasil akhir kurang berjalan baik.

Untuk menggantikan Gattuso, Zamparini sudah menunjuk penggantinya yaitu Giuseppe Iachini. Iachini sebelumnya adalah arsitek AC Siena yang akan menjadi pelatih ke-24 di era Zamparini yang terkenal suka sekali memecat pelatih di saat musim masih berjalan. Sejak menjadi pemilik Palermo di musim 2003, Zamparini tercatat sudah 50 kali memecat pelatih yang menangani tim miliknya. Beberpa pelatih bahkan lebih satu kali dipecatnya. Zamparini akan meminta Iachini membawa kembali Palermo ke Seri A seperti yang dulu pernah dilakukannya di klub milik Zamparini sebelum Palermo yaitu Venezia. Zamparini sendiri sudah mengenal sosok Iachini saat pelatih ini masih menjadi pemain dan mengemban kapten di Venezia. Kita lihat saja akan bertahan lama karir kepelatihan Iachini di Palermo. Berita Bola Online