Berita Bola Online Pemain Sepak Bola Indonesia ke J-League

Pemain Sepak Bola Indonesia ke J-League

Pemain Sepak Bola Indonesia ke J-League

Berita Bola Online – Andik Vermansyah rupanya sudah pasti untuk segera melebarkan sayapnya ke pertandingan luar negeri. Dan selama seminggu, ia akan melakoni percobaan dengan Ventforet Kofu. Kecermelangan aksi punggawa timnas senior garuda sekalipus awak Persebaya 1927 ini rupanya membuat J-League jatuh hati. Minggu (6/10) nanti, Andik akan menjajal keahliannya untuk melawan Shimizu S-Pulse di Kofu. Ini tentu membanggakan untuk pecinta sepak bola tanah air, walau tak bisa memungkiri bahwa Indonesia akan kehilangan sosok muda bertalenta seperti Andik di lapangan hijau.

Sebenarnya, bakat-bakat sepak bola di Indonesia bukan hanya Andik Vermansyah seorang. Lima pemain dibawah ini pun rasa-rasanya akan memiliki kesempatan sebagus Andik untuk berlaga hingga ke J-League. j-League sendiri memiliki aura sepak bola yang lebih baik daripada di Indonesia. Sepak terjangnya pun tak dapat dianggap remeh baik di kancah Asia maupun dalam turnamen kelas Dunia. Inilah, seperti yang dikatakan oleh Andik, batu loncatan yang bagus sebelum berusaha meraih level lebih tinggi. Siapa-siapa saja lima pemain tersebut?

1. Boaz Solosssa

Kapten tim nasional ini sepertinya sudah tak asing lagi dengan kompetisi luar negeri. Nama striker muda ini pun beberapa kali dikait-kaitkan dengan beberapa klub dari berbagai negara. Di usia yang menginjak 27 tahun, prestasi Boci sudah cukup menjadi bekal baginya memulai langkah berkarier di ajang Internasional. Bagaimana tidak? Boci adalah top skorer dalam berbagai ajang truneman domestik, kelihaiannya di lapangan hijau kala bersama Timnas ataupun Persipura sudah tak perlu di khawatirkan lagi.

2. Ahmad Bustomi

Tak banyak pemain gelandang yang memiliki kemampuan seperti pemain 28 tahun ini. Gaya bermain modern mungkin dapat dibilang sebagai salah satu ciri khasnya. Kelihaiannya dalam mengolah tempo bola serta tangkas menjadi jembatan untuk pemain belakang serta lini depan. Hampir menginjak kepala 3, Bustomi tak menunjukan sedikitpun masalah dalam segi stamina. Apalagi yang membuatnya tak bisa berkarier hingga ke J-League?

3. Evan Dimas

Umurnya baru 18 tahun, dan namanya tengah berkibar tinggi di sepakbola Indonesia. Baru saja mendulang kesuksesan di Piala AFF U-19 lalu, sosoknya begitu terlihat mencolok sepanjang laga demi laga. Tipe bermain yang dominan, serta lihai mementahkan serangan, ditambah dengan rasa percaya diri tinggi serta nekad berspekulasi dalam tendangan jauh adalah salah satu nilai unggulan pemain ini. Karier internasional Evan sendiri telah dimulai kala dirinya bergabung bersama Nike The Chance di Barcelona.

4. Rasyid Bakri

Bila meilihat dari sosoknya, pemain gelandang ini sepertinya akan sulit bertahan di lini tengah. Pemain 22 tahun dari Makasar ini aktif membantu lini serang walau tak jarang ia mundur untuk meredam tekanan tim lawan. Tunggu saja, mungkin beberapa tahun lagi nama Rasyid adalah salah satu pemain yang akan hijrah ke J-League dengan bakat yang ia tunjukan sekarang.

Kurnia Meiga

Inilah, kiper kecintaan Indonesia. Usia muda dengan jam terbang yang tinggi serta lihai berakrobat mementahkan bola. itulah Kurnia Meiga. Sosoknya yang tegas dalam mengawal lini bertahan berkali-kali mencegah timnas kebobolan banyak bola. Berita Bola Online