Berita Bola Online Porto Nyaris Dipermalukan

Porto Nyaris Dipermalukan

Porto Nyaris Dipermalukan

Berita Bola Online – Tim debutan Liga Champions musim ini, Austria Wien nyaris saja mempermalukan sang tamu dan juga mantan peraih gelar Liga Champions FC Porto dalam laga perdana di ajang kompetisi tertinggi di Eropa musim ini yang digelar di Stadion Generali. Klub asal Austria yang menjadi jawara musim lalu ini, berhasil bermain efektif dan efisien kala meladeni klub sebesar Porto. Namun tampaknya pengalaman Porto bermain di Liga Champions lebih berbicara dibandingkan dengan efisiensi Austria Wien ini. Terbukti Porto mampu membawa pulang 3 poin usai menang tipis atas Austria Wien di kandang mereka untuk mengamankan posisi ke 2 di bawah Atletico Madrid.

Austria Wien menerapkan sepak bola efektif dan efisien dengan langsung melancarkan serangan ketika mereka mendapatkan bola. Sementara FC Porto lebih mengandalkan penguasaan bola ketika mereka mendapatkan kesempatan untuk menyerang. Hal ini terlihat dari presentase ball possesion dimana Porto menguasai 67 % dan Austria Wien menguasai sekitar 33 % saja. Namun prosentase ball possesion ini tampaknya tidak membuat Austria Wien kesulitan membuat barisan pertahanan FC Porto kerepotan. Hal ini terlihat dari 13 peluang dari tendangan langsung ke arah gawang yang berhasil di catatkan oleh tim dari Austria ini. Sementara anak asuh Paulo Fonseca ini hanya mencatatkan 2 kali tendangan langsung dari 9 kali percobaan ke arah gawang Austria.

Setelah bermain imbang di babak pertama, mental FC Porto mulai naik sedikit demi sedikit. Pengalaman yang sudah cukup banyak bermain di kompetisi klub tertinggi di Eropa ini, membuat tim asuhan Paulo Fonseca ini dengan baik mengontrol laga dan mengintimidasi Austria Wien. Di babak pertama Porto sempat kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah. Sementara di babak kedua ini, Porto berusaha untuk membuka celah pertahanan tm debutan tersebut untuk mencetak gol dan mengamankan 3 poin di laga perdana ini. Beruntung Porto mempunyai Danilo dan juga Lucho Gonzalez. Umpan cantik Danilo, berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh Gonzalez untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 di menit ke 55.

Usai gol Gonzalez tersebut, Porto bermain lebih agresif, sementara mental tim Austria Wien sedikit goyah meskipun masih bisa memberikan perlawanan terhadap serangan-serangan Porto. Namun setiap usaha Austria Wien untuk menyamakan kedudukan selalu gagal membuahkan hasil maksimal. Sementara Porto sendiri sudah cukup mapan dengan keunggulan 1 gol dari usaha Danilo dan juga Lucho Gonzalez. Hingga akhir laga, kedudukan tidak berubah dan membuat Porto pulang dengan 3 angka. Paulo Fonseca tentu harus berterima kasih terhadap Danilo dan juga Gonzalez atas permainan mereka pada malam hari ini. Bisa jadi Porto akan dipermalukan oleh Austria jika saja Lucho gagal mencetak gol. Berita Bola Online