Berita Piala Dunia Buffon Menjadi Bintang Italia

Buffon Menjadi Bintang Italia

Buffon Menjadi Bintang Italia

Berita Piala Dunia – Kiper veteran dan sekaligus kiper utama Azzurri Gianluigi Buffon menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Bulgaria dalam kualifikasi Piala Dunia yang berakhir 1-0 untuk Italia. Kini Gli Azzurri hampir dipastikan lolos ke Brasil tahun depan setelah kemenangan tipis dalam pertandingan hari jum’at itu. Tinggal meraih poin atas Republik Ceko maka Italia sudah memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2014. Hasil itu membuat kapten timnas Italia itu yakin akan potensi yang dimiliki timnya untuk kembali memenangkan turnamen sepakbola terbesar Dunia itu.

“Jika Italia bisa memenangkan Piala Dunia, itu adalah suatu hal yang bagus,” ungkapnya saat bersama Sky Sport Italia. “Untuk melakukannya jelas kami sangat mempunyai potensi, meskipun beberapa Negara lain juga memiliki peluang lebih besar.” Mengenai statusnya sebagai kiper utama, Buffon mengaku masih menikmatinya. Dan dia tidak khawatir jika manajer Cesare Prandelli suatu saat memilih untuk mencadangkannya. “Saya tentu akan tampil maksimal untuk tim nasional. Dan saya tidak melihat alasan saya harus tersingkir dari posisi kiper utama tim ini, kecuali jika memang itu keputusan manajer tentunya tidak ada masalah buat saya.” “Saya masih kompetitif, dan saya tidak akan pernah menyerah karena hal itu memalukan.”

Dalam pertandingan dengan Bulgaria, penampilan Buffon boleh diakui menjadi pemeran utama dalam kemenangan timnya. Penampilannya tidak kalah bahkan lebih baik jika dibandingakn dengan banyak kiper lain yang lebih muda. Boleh jadi Alberto Gilardino adalah pencetak gol tunggal kemenangan 1-0 tersebut, tapi Buffon tampil luar biasa dengan beberapa penyelamatan yang bisa dibilang spektakuler. “Adalah membanggakan bahwa saya masih berperan besar bagi tim Italia. Kami menyelesaikan pertandingan ini dengan rasa bahagia,” katanya seusai laga. “Terdapat beberapa situasi yang rumit pada babak kedua, tapi saya bisa mengatasinya dengan baik.”

“Selama kontribusi berguna masih bisa saya berikan untuk tim, saya pasti akan ada di Azzurri. Tinggal bagaimana keputusan pelatih setelah saya berada didalam skuat ini. Saya tentu akan menerima semua keputusannya dengan penuh ketenangan.” Pemain 35 tahun ini juga mengungkapkan kesetiaannya kepada Juventus, dan bertekad mengakhiri karirnya di klub itu. “Karir saya ingin saya habiskan di Juventus. Selama Juventus masih menginginkan saya bermain disana, saya tidak akan pernah berfikir untuk meninggalkan Juve.” “Banyak hal menyenangkan yang sama alami bersama Juventus dan juga raihan banyak gelar. Dan itu tidak mungkin terjadi di klub lain, dan keputusan terbaik saya adalah saya akan tetap di Juventus.” Buffon sudah 135 kali memperkuat timnas Italia dan kalau diturunkan dalam laga menghadapi Republik Ceko pada Selasa mendatang akan menjadi 136, yang berarti menyamai rekor Fabio Cannavaro. Berita Piala Dunia