Berita Piala Dunia Preview Pantai Gading vs Maroko

Preview Pantai Gading vs Maroko

Preview Pantai Gading vs Maroko

Berita World Cup – Tim nasional Maroko berharap mereka bisa mengesampingkan skandal doping yang kini tengah menimpa mereka, sembari bersiap-siap untuk menghadapi laga berat melawan Pantai Gading. Kedua negara tersebut akan bertemu dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Afrika. Laga keduanya akan menjadi menarik karena baru-baru ini timnas Maroko mendapatkan sorotan lebih dari media, namun sayang hal itu bukan karena prestasi yang mereka cetak.

Tidak pasti berapa jumlah pemain Maroko yang terkena dampak atas skandal tersebut, namun yang jelas ada beberapa pemain dari tim asuhan Rachid Taoussi tidak akan bisa bermain selama 30 hari di kancah Internasional. Hukuman itu diberikan setelah beberapa pemain ditengarai tidak lolos uji doping yang dilakukan setelah tim nasional Maroko menghadapi Tanzania di bulan Juni. Para pemain tim nasional Maroko sendiri tidak terlalu banyak memiliki kepentingan kala menghadapi Pantai Gading, sebab mereka sudah tidak berpeluang untuk lolos ke Brasil. Itu semua akibat hasil buruk yang mereka dapatkan selama babak kualifikasi. Namun tentu saja kemenangan masih menjadi sesuatu yang diharapkan oleh publik Maroko. Andaikata mereka mampu menang atas Pantai Gading, maka itu akan menjadi pelecut semangat sekaligus pemompa yang bagus untuk kondisi moral mereka yang sedang terpuruk. Terlebih lagi kini Pantai Gading berstatus sebagai pemuncak klasemen grup.

Pantai Gading mampu menghindar dari kekalahan di lima laga kualifikasi yang sudah mereka mainkan sejaih ini. Satu-satunya kemenangan yang gagal mereka raih adalah ketika menghadapi Maroko. Gol telat di menit ke-89 membuat kedudukan menjadi imbang 2-2, di pertandingan yang diadakan di Marakesh pada bulan Juni 2012 itu. Sosok yang menjadi pahlawan di pertandingan itu tak lain adalah pria bernama Hamza Abourazzouk. Namun sayangnya ia tidak akan bisa berpartisipasi di pertandingan melawan Pantai Gading kali ini. Meski sang pemuncak klasemen sudah dipastikan tempatnya untuk berlaga di babak berikutnya, Sabri Lamouchi tetap tidak ingin main-main. Ia pun memanggil beberapa nama beken yang bermain di liga top Eropa. Publik tuan rumah nantinya akan bisa melihat aksi Yaya Toure dari Manchester City dan Didier Drogba yang kini tengah menapaki karirnya bersama Galatasaray.

Manajer yang kini sudah menginjak usia 41 tahun tersebut namun dipaksa untuk membuat dua pergantian di starting line-up yang sudah ia susun dengan cermat. Ia musti mencoret nama Mathis Bolly dan Jean-Jacques Gosso akibat keduanya mengalami cedera. Sebagai gantinya, pelatih pun memutuskan untuk memanggil Romaric dan Cisse Abdoul. Pemenang dari Grup C tersebut berharap akan bisa terus mempertahankan form terbaiknya, terutama dalam menyambut laga kualifikasi berikut yang akan digelar dalam format kandang – tandang. Laga krusial itu akan menentukan apakah Pantai Gading bakal bisa meraih tiga tiket Piala Dunia mereka secara berturut-turut. Pasalnya, tim nasional ini sempat dilibas dengan skor mencolok 4-1 kala melakukan pertandingan persahabatan dengan tim nasional Meksiko beberapa saat yang lalu. Berita World Cup