Berita World Cup 5 Bintang Gagal Tampil di Piala Dunia 2014

Berita World Cup 5 Bintang Gagal Tampil di Piala Dunia 2014

5 Bintang Gagal Tampil di Piala Dunia 2014

Berita World Cup 5 Bintang Gagal Tampil di Piala Dunia 2014 – ‘Tidak layak untuk menanti Piala Dunia akan dimulai, karena satu hal yang pasti tanpa saya Piala Dunia bukanlah hal yang menarik untuk ditonton’ ujar Zlatan Ibrahimovic saat Swedia gagal lolos ke Piala Dunia 2014. Ibra memang sangat mengagumi dirinya sendiri. Namun, siapa pun tidak pernah menyangkal kehebatannya. Permainannya tak pernah ada matinya. Pada Piala Dunia mendatang, penyerang berkelas ini tidak akan tampil. Sedikitnya ada lima pemain berkelas yang tidak bisa beratraksi pada Piala Dunia 2014 mendatang. Hal itu disebabkan karena pada persaingan babak kualifikasi negara mereka gagal. Inilah bintang berkelas yang bernasib kurang beruntung tersebut.

Christian Eriksen (Denmark)

Bagi Christian Eriksen tahun 2010 adalah tahun istimewa. Dia mendapat panggilan untuk bermain pada tim nasional Denmark. Saat itu dia berusia 18 tahun, dia menjadi pemain paling muda ke empat dalam menjalani kiprahnya di sejarah Denmark. Eriksen diajak untuk bermain pada turnamen Piala Dunia 2010. Sayangnya dia hanya bermain dua kali dalam tiga kali pertandingan pada fase grup. Dan akhirnya denmark gagal ke putaran kedua. Gelandang berskill tinggi ini terus mengasah kemampuannya bersama Ajax. Pada tahun 2012 di Piala Eropa Eriksen pun menjadi pemain inti Denmark. Sangat disayangkan pada babak grup Denmark gagal lagi dan hanya berada diperingkat tiga lebih unggul daripada Belanda. Eriksen tidakbisa bermain pada Piala Dunia 2014 dikarenakan negaranya yang gagal saat bertanding melawan Italia di kualifikasi Grup B. Walaupun sudah berhasil finish sebagai runner-up tetapi, Denmark tidak termasuk dalam 8 runner-up terbaik sehingga tidak lolos dalam playoff.

Robert Lewandowksi (Polandia)

Berkat penampilannya sejak tahun 2011/ 2012 bersama Borussia Dortmund, saat ini Robert Lewandowksi berhasil membuat reputasinya membaik sebagai striker terbaik Eropa. Pada 110 pertandingan bersama Dortmund di Liga Jerman, pemain berusia 25 tahun ini berhasil mencetak gol sebanyak 63. Saat mencetak 4 gol ke gawang Real Madrid di babak Semifinal Liga Champions leg pertama musim lalu adalah momen paling baik baginya. Lewandowksi bukan berasal dari negara kelas nomer satu di tingkat internasional. Pada kualifikasi Piala Dunia 2014, Polandia berada di grup H dan berada di peringkat ke empat. Dan pada saat Piala Dunia 2010 Polandia juga tidak tampil. Dua tahun lalu pada Euro 2012, Polandia menjadi tuan ruamah bersama Ukraina. Sayangnya mereka tidak lolos meskipun Lewandowksi mencetak gol pertama pada pembukaan kompetisi.

Petr Cech (Republik Ceko)

Cech baru merasakan Piala Dunia pada tahun 2006, pada tiga pertandingan saja karena Republik Ceko gagal di babak grup dan pada babak kualifikasi Slovakia dan Slovenia berhasil mengalahkannya. Meski Republik Ceko berhasil ke babak perempat final di Euro 2012, pada kualifikasi Piala Dunia 2014 mereka hanya berada pada peringkat ketiga grup B. Cech termasuk dalam kiper yang hebat dan saangat konsisten, dia adalah penjaga gawang paling hebat di tim nasional dan tak tergantikan dari tahun 2004 sampai sekarang. Harapan satu – satunya Cech mendapat kesempatan mengikuti Piala Dunia satu lagi pada tahun 2018, kalau saja di usia 36 tahun tidak menjadi masalah untuk seorang kiper.

Gareth Bale (Wales)

Gareth Bale bernasib sama dengan Ryan Giggs yang tidak pernah mengikuti Piala Dunia dan Piala Eropa. Sebagai pemain termahal dunia Gareth Bale tidak bisa membawa negaranya untu berangkat ke Piala Dunia 2014. Pada babak kualifikasi Wales masuk pada grup A dan di klasemen akhir berada pada posisi lima dari enam negara.

Zlatan Ibrahimovic (Swedia)

Secara berturut – turut, Swedia tidak bisa mengikuti Piala Dunia untuk kedua kalinya, setelah Afrika Selatan tahun 2010 dan Brazil pada tahun 2014 mendatang. Sebagai kapten, Zlatan Ibrahimovic kecewa karena dia tidak bisa membawa negaranya tampil pada Piala Dunia mendatang dan mungkin pada Piala Dunia 2018 dia tidak bisa mengikuti kembali lantaran usianya sudah hampir 37 tahun. Gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic sangat berkelas, namun nasib baik belum berpihak padanya dan pada Swedia. Berita World Cup 5 Bintang Gagal Tampil di Piala Dunia 2014