Berita World Cup 9 Negara Eropa Melaju ke Piala Dunia 2014

Berita World Cup 9 Negara Eropa Melaju ke Piala Dunia 2014

9 Negara Eropa Melaju ke Piala Dunia 2014

Berita World Cup – Pesta sepakbola empat tahunan, Piala Dunia telah siap digelar tahun depan di Brasil. Babak kualifikasi telah dimulai sejak awal musim ini, siapa saja yang berhasil lolos? Salah satu yang paling menarik dinikmati adalah fase penyisihan di Zona Eropa. Pasalnya, selain Amerika dan juga Asia, benua Biru adalah salah satu markas besar para pesepak bola kelas Dunia. Dan kemarin, fase kualifikasi Zona Eropa telah rampung digelar. Sembilan negara yang masing-masing adalah juara group A hingga I telah muncul. Sembilan juara group ini secara otomatis mendapat tiket malaju ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil tahun mendatang.

Berikut ini adalah kesembilan negara juara group yang langsung melaju ke final Piala Dunia 2014 di Brasil.

1. Belgia (Grup A)
2. Italia (Grup B)
3. Jerman (Grup C)
4. Belanda(Grup D)
5. Swiss (Grup E)
6. Rusia (Grup F)
7. Bosnia-Herzegovina (Grup G)
8. Inggris (Grup H)
9. Spanyol (Grup I)

Zona Eropa memiliki jatah 13 negara yang dapat berlaga di partai putaran final mendatang. Dengan 9 negara sudah mengambil kuota, maka tersisa 4 tiket berikutnya yang siap diperebutkan oleh delapan negara yang menjadi juara kedua. Empat tiket memang tersedia bagi para runner up terbaik yang berhasil mengungguli lawannya. Dari 9 group, memang hanya akan ada 8 negara perwakilan juara kedua dari masing-masing group. satu negara terpaksa tersisih, dan negara tersebut adalah Denmark. Mengenaskan memang, mengingat negara ini menunjukan performa yang apik kala meladeni tim paling lemah Malta. Menggulung Malta dengan skor 6-0, Denmark malah harus rela posisinya tersingkir keurutan ke sembilan. Berarti sama sekali tak memiliki kesempatan untuk melaju ke Piala Dunia 2014.

Inilah delapan negara yang siap berlaga di fase play-off mendatang.
1. Yunani (Grup G)
2. Portugal (Grup F)
3. Ukraina (Grup H)
4. Prancis (Grup I)
5. Swedia (Grup C)
6. Islandia (Grup E
7. Rumania (Grup D)
8. Kroasia (Grup A)

Telah diputuskan oleh FIFA bahwa kedelpan negara tersebut akan berlaga di play-off secara terpisah dalam dua pot. Seperti sebelumnya, pot pertama diisi oleh tim perwakilan negara dengan peringkat paling baik. Berarti akan ada Swedia, Yunani (12), Portugal (11), dan Kroasia (10) di pot pertama dengan Kroasia sebagai rangking tertinggi. Sedangkan Islanda (54), Rumania (31), Ukraina (26), dan Prancis (25) di pot kedua. Dan undian untuk menentukan tiap-tiap lawan dari negara tersebut akan dilaksanakan di markas FIFA, Zurich pada 21 Oktober mendarang. Dan babak play – off akan digelar dengan sistem dua putara atau leg. Mulai dari 15 November untuk leg pertama, dan leg kedua berselang empat hari kemudian. Berita World Cup