Berita World Cup Amerika Serikat vs Meksiko

Berita World Cup Amerika Serikat vs Meksiko

Berita World Cup Amerika Serikat vs Meksiko

Berita World Cup – Meksiko bakal musti menjalani laga berikut di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona CONCACAF tanpa kehadiran pelatih lama mereka, Jose Manuel de la Torre. Kepergian pelatih utama tersebut agaknya memang cukup mendadak, mengingat tim nasional Meksiko akan menjalani laga krusial melawan tim kuat lain dari zona yang sama, yakni Amerika Serikat.

Federasi sepakbola Meksiko memutuskan untuk memecat Manuel de la Torre dari pekerjaannya menyusul performa buruk yang ia tampilkan bersama tim. Di dalam pertandingan melawan Honduras di hari Jumat, Meksiko dipaksa mengakui keunggulan tim lawannya itu dengan skor 2-1. Padahal saat itu pertandingan dilaksanakan di Stadion Azteca, yang juga sekaligus menjadi kandang dari tim Tricolore. Hasil yang kurang menguntungkan itu membuat Meksiko kini berada di urutan keempat klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia Zona CONCACAF. Untuk menggantikan de la Torre, organisasi tertinggi sepakbola Meksiko sudah menunjuk Luis Fernando Tena guna menggantikan tempatnya. Tugas pertamanya adalah untuk menghadapi tim yang diasuh Jurgen Klinsmann. Klinsmann sendiri bakal menggunakan laga ini sebagai momen kebangkitan anak asuhnya. Sama seperti Meksiko, tim Paman Sam juga kalah di pertandingan sebelumnya. Mampu memuncaki klasemen hingga hari Kamis, Amerika Serikat musti merelakan posisi itu setelah mereka kalah dari Costa Rica di hari Jumat.

Clint Dempsey mencetak gol penalti di babak kedua, dalam pertandingan yang diadakan di San Jose tersebut. Namun kubu tuan rumah kemudian mampu mengambil inisiatif permainan dan justru bisa berbalik unggul melalui gol yang dicetak masing-masing oleh Jhonny Acosta, Celso Borges, dan Joel Campbell. Klinsmann harus berusaha sekeras mungkin untuk memotivasi anak buahnya dan membuat mereka berada dalam kondisi mental bertanding yang terbaik setelah kekalahan menyesakkan tersebut. Namun sayang, usaha Klinsmann untuk membawa tim asuhannya bangkit akan menjadi cukup sulit karena Amerika Serikat tidak bakal diperkuat beberapa pemain terbaiknya.

Nama-nama tenar seperti Jozy Altidore, Matt Besler, dan Geoff Cameron, semuanya terkena hukuman larangan bermain akibat pelanggaran yang dilakukan di laga sebelumnya. Sementara itu pemain tengah AS Roma, Michael Bradley, juga tidak akan bisa membela Amerika Serikat karena menderita cedera lutut ketika dirinya sedang melakukan pemanasan dalam laga menghadapi Costa Rika. Namun demikian, kekuatan Amerika Serikat masih tidak bisa dianggap remeh. Tim ini mampu mencapai babak 16 besar di Piala Dunia terakhir yang diadakan di Afrika Selatan. Mereka akan berusaha sekuat mungkin untuk meraih poin di Colombus. Rekor juga memihak mereka karena Meksiko belum sekalipun menang di dalam tiga pertemua terakhir antara kedua tim.

Fans tim tuan rumah akan berharap kapten Clint Dempsey berusaha melakukan penetrasi ke daerah pertahanan lawan dan membuat beberapa peluang emas. Hal itu bukan mustahil karena yang bersangkutan hingga saat ini sudah mencetak delapan gol di babak kualifikasi. Pemain Seattle Sounders itu diharapkan akan bisa mencetak gol kembali, menyusul absennya striker Southampton, Jozy Altidore. Berita World Cup