Berita World Cup Astaga..Wasit ini dipukuli oleh manajer tim

Astaga..Wasit ini dipukuli oleh manajer tim

Astaga..Wasit ini dipukuli oleh manajer tim!

Berita World Cup – Lagi-lagi, insiden tak mengenakkan terjadi di lapangan hijau. Permainan olahraga yang harusnya dijunjung tinggi dengan sportifitas, rupanya tak selalu berjalan sesuai dengan harapan. Kali ini, seorang wasit di Liga Iran mengalami aksi pemukulan yang mengenaskan dari sangn manajer tim kesebelasan yang berlaga kala itu. Seringkali, hasil pertandingan yang kurang memuaskan untuk salah satu tim, ataupun kedua tim, selalu berujung pada menudingkan jari ke sang pengadil lapangan. Apalagi, bila penyebab kekalahan suatu tim adalah karena penalti, ataupun kartu merah. Alamat si wasit harus siap sedia menjadi bulan-bulanan amukan suporter, atau bahkan sang kesebelasan sendiri.

Di Indonesia terutama, aksi pemukulan ataupun kekerasan terhadap wasit kerap kali terjadi. Meskipun tak pernah dapat dibenarkan untuk alasan apapun, salah-salah terkena sangsi pidana bagi pelaku pemukulan, namun tetap saja hal ini kerap terjadi. Tapi ternyata, aksi kekerasan terhadap wasit bukan hanya terjadi di Indonesia saja. Turnamen sepakbola Liga Iran di salah satu pertandingan yang berlangsung kemarin, diwarnai dengan aksi anarkis terhadap sang wasit. Aksi anarkis ini bahkan dapat disebut sebagai aksi pemukulan yang brutal serta sadis. Bermula dari pengusiran yang dilakukan wasit kepada salah seorang manajer kesebelasan yang sedang berlaga kala itu. Sang manajer ini diusir keluar dari arena pertandingan, maupun area ofisial. Kejadian pengusiran yang membuat geram sang manajer itu berlangsung saat pertandingan telah mendekati menit-menit terakhir.

Dan ketika peluit panjang akhir pertandingan telah ditiup, pelatih yang dikuasai amarah tersebut, langsung menyergap sang pengadil pertandingan malang ini, dan tanpa basa-basi langsung melayangkan bogem mentah ke arah wajahnya, serta beberapa tendangan yang telak melayang menghajar wasit ini. Tim ofisial serta pemain dan petugas keamanan yang melihat hal ini, segera berlarian untuk melerai amukan sang manajer kepada wasit. Namun terlambat, wasit yang telah sempat beberapa kali menerima tendangan bebas dan bogem sang pelatih pun tak ayal babak belur di sekujur wajahnya. Segera setelah dipisahkan, wasit malang ini pun dilarikan ke rumah sakit dengan keadaan yang memilukan. Sekujur wajah berlumur darah, dan seragam wasit kebanggaannya robek.

Sementara sang manajer yang tak bertanggung jawab ini pun langsung dibawa untuk diamankan oleh petugas pertandingan. Aksi yang yang sangat memalukan ini sudah dipastikan akan mendapat sangsi berat dari asosiasi sepak bola setempat dan juga dari kepolisian. Aksi pemukulan seperti ini, tidak hanya akan berakibat buruk pada sang manajer saja, namun akan memberi dampak kepada seluruh tim sebelasan yang dibawahinya. Sang manajer yang sudah pasti mendapat hukuman pidana penganiayaan, dan kesebelasannya bisa saja terkena imbas sangsi dari asosiasi sepakbola. Berita World Cup