Berita World Cup Belanda Mendapat Tiket ke Piala Dunia 2014

Belanda Mendapat Tiket ke Piala Dunia 2014

Belanda Mendapat Tiket ke Piala Dunia 2014

Berita World Cup – Timnas Belanda akhirnya bisa memastikan diri untuk lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil. Belanda telah berhasil membungkam Andorra dengan dua gol tanpa balas pada laga yang berlangsung tanggal 11 September 2013. Pasukan dari Louis van Gaal tersebut dipastikan lolos ke Piala Dunia 2014, apabila mereka meraih kemenangan dari juru kunci Andorra, serta apabila Rumania hanya bermain secara imbang atau kalah ketika melawan Turki. Akhirnya semua prediksi itu terwujud.

Di pertandingan ini bintang Bayern Munich yaitu Arjen Robben terpaksa absen untuk membela Tim Oranje kontra Andorra. Pada babak yang pertama pertandingan harus berakhir tanpa tercipta gol. Belanda yang mempunyai target kemenangan tampil dengan membombardir lini pertahanan Andorra. Sebanyak 11 tendangan mereka lakukan dan dua di antaranya berhasil mengarah ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah hanya bisa melayangkan empat tendangan, serta cuma satu tendangan yang sukses mengarah ke gawang kiper Michael Vorm. Van Persie serta Wesley Sneijder adalah pemain yang sangat berbahaya untuk Andorra di babak pertama. Dari statistik pertandingan, menunjukkan bahwa penguasaan bola untuk Belanda sebanyak 81 persen sedangkan Andorra hanya 19 persen. Pelanggaran yang dilakukan Andorra sebanyak 10 kali dan Belanda hanya melakukan pelanggaran sebanyak 6 kali. Dua kartu sudah kuning dikeluarkan oleh wasit dan semuanya untuk pemain Andorra.

Di babak yang kedua akhirny gol ditunggu-tunggu pun muncul. Bintang dari Manchester United yaitu Robin van Persie memborong gol di menit yang ke 50 dan menit ke 54. Sesudah itu tidak ada lagi tambahan gol di babak kedua untuk kedua tim. Tim tuan rumah hanya bisa bisa mencetak empat peluang, tapi gol tidak juga tercipta di laga tersebut. Dengan hasil tersebut, Belanda memastikan kelolosan mereka ke Piala Dunia 2014. Hanya dalam waktu empat menit saja, Striker Manchester United tersebut menjadi pahlawan setelah mencetak dua gol. Penyerang berumur 30 tahun itu mengaku senang bisa memastikan satu tempat untuk negaranya di Piala Dunia lebih awal, tapi tetap menuntut timnya untuk selalu berbenah supaya benar-benar siap dalam menjalani kompetisi di turnamen empat tahunan tersebut.

Van Persie mengatakan bahwa lolosnya mereka adalah langkah pertama. Sama dengan Van Persie, sang pelatih yaitu Louis Van Gaal juga sangat bahagia dengan respon bagus yang sudah ditunjukkan oleh anak asuhnya setelah sempat mengalami hasil yang mengejutkan ketika berhasil ditahan imbang Estonia di laga sebelumnya. Walaupun demikian, mantan pelatih Bayern Munich itu berusaha untuk terus menjaga harapan publik tetap rendah dan tidak mau membebani anak buahnya agar bisa mengulang prestasi di Piala Dunia 2010, ketika mereka sudah berhasil menembus final. Pelatih tersebut mengatakan bahwa mereka mempunyai banyak pemain muda yang digabungkan dengan pengalaman pemain senior. Berita World Cup