Berita World Cup Belgia Pesaing Piala Dunia

Belgia Pesaing Piala Dunia

Belgia Pesaing Piala Dunia

Berita World Cup – Skuad Belgia penuh bintang berkualitas & dapat memenangkan Piala Dunia. Dengan dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang tersisa, Belgia hanya perlu satu poin dari pertandingan berikutnya ketika mereka melawan Kroasia untuk memastikan tempat mereka di Brazil musim panas mendatang. Kualifikasi untuk Piala Dunia 2014 akan menjadi yang pertama untuk Belgia sejak 2002 dan akan menjadi tonggak sejarah dalam karir internasional dari pemain-pemain bintang muda. Skuad Belgia penuh dengan pemain berkualitas dan berpotensi untuk tumbuh dengan pemain seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Christian Benteke, Thibaut Courtois dan Kevin De Bruyne semua masih 23 tahun. Mereka akan lebih meningkat di tahun-tahun mendatang. Pasangan di lini pertahanan dari Vincent Kompany dan Jan Vertonghen akan mendukung pemain-pemain lini tengah seperti Axl Witsel, Mousa Dembele dan Maraoune Fellaini dan Belgia memiliki skuad yang sangat mengesankan.

Manajer Belgia Marc Wilmots telah melihat perbaikan besar-besaran yang dilakukan oleh tim mudanya dalam beberapa kali. Mereka telah naik secara drastis di peringkat dunia FIFA, bergerak naik dari peringkat ke-40 pada tahun 2012 menjadi peringkat ke-6 tahun ini. Dengan tampil di Brazil sepakbola Belgia bisa naik lebih jauh lagi dalam peringkat FIFA. Tim ini belum berada di antara pesaing-pesaing atas untuk Piala Dunia, tapi mereka pasti akan menjadi salah satu kuda hitam dari kompetisi musim panas mendatang setelah mereka mengamankan kualifikasi. Belgia sedang menggali generasi emas yang lebih baik dan itu akan muncul di sana dengan perencanaan matang yang dimasukkan ke dalamnya dan ini tentunya membutuhkan sejumlah keberuntungan.

Satu-satunya tanda nyata yang mirip reinvention dengan FA Inggris baru-baru ini mulai datang pada tahun 2002. Berita World Cup Tak lama setelah Belgia tersingkir dari Piala Dunia di babak 16 besar oleh Brasil. FA-nya Belgia menginformasikan kepada klub-klub bahwa pemain-pemainnya membutuhkan tingkat kualifikasi pembinaan yang lebih tinggi dan juga membuat timnas pada semua kelompok umur yang memainkan formasi 4-3-3. Keputusan ini tidak diragukan lagi telah memungkinkan pemain tim internasional untuk lebih berkembang menjadi sebuah tim yang bermain dengan tujuan dan filosofi sepakbola yang jelas. Mungkin aspek yang paling penting dari munculnya kekuatan Belgia yang harus diperhitungkan adalah pemain muda yang menuju luar negeri untuk memperdalam kemampuan bermain bola mereka. Dalam skuad timnas Belgia, untuk menghadapi Kroasia dan Wales, hanya tiga dari 25 pemain yang terdaftar bermain di Pro Liga Belgia.

Secara kontras 12 anggota skuad saat ini bermain untuk tim di Liga Premier. Hal ini membuat tim menjadi sangat kuat karena banyak pemain yang berlaga di salah satu liga terberat di dunia bermain di tim inti. Meskipun usia mereka masih muda seperti Eden Hazard telah bermain di berbagai liga Eropa yang memungkinkan mereka untuk mengembangkan pengetahuan sepakbola yang lebih luas. Sebuah skuad penuh dengan pemain berpengalaman dari liga utama Belgia dicampur dengan pemain dari semua liga top Eropa dapat menciptakan tim yang bisa menyamai tim terbaik dunia.

Selama bertahun-tahun sifat ketat dari liga Premier telah menjadi contoh untuk liga-liga diseluruh dunia. “Mereka yang paling segar dari salah satu tim nasional yang bersaing, karena liga mereka tidak memiliki istirahat,” adalah kata-kata Fabio Capello pada bulan Juli 2013. FA-nya Belgia mungkin harus berurusan dengan masalah yang sama, masalah inti liga utama mereka, kualitas liga Belgia mungkin menunjukkan bahwa argumen kelelahan adalah sebuah mitos. Seberapa jauh Belgia bisa masuk Piala Dunia Brasil 2014 dapat ditentukan oleh kondisi tanpa tim Eropa setelah memenangkan turnamen di Amerika Selatan. Apa yang pasti adalah bahwa terlepas dari tampilan Belgia di Brazil mereka adalah tim yang besar dan salah satu yang ada di sini untuk tetap tinggal. Berita World Cup