Berita World Cup Bergkamp Manajer Arsenal Berikutnya?

Bergkamp dan Adams Manajer Arsenal Berikutnya

Bergkamp dan Adams Manajer Arsenal Berikutnya?

Berita World Cup – Di liga Premier Inggris, Arsene Wenger adalah yang paling lama menjabat sebagai manajer, saat ini ia berada di bawah tekanan yang semakin besar di Arsenal dan kontraknya di Emirates akan berakhir pada tahun depan, para penggemar The Gunners telah mengeluarkan seruan kepada klub untuk menunda pembicaraan perpanjangan kontrak The Professor.

Sementara itu, legenda Gunners Tony Adams telah menempatkan dirinya untuk maju sebagai calon yang mungkin untuk menggantikan bos asal Perancis itu. Sementara hal itu sepertinya mungkin, bahwa dewan – kepala eksekutif Ivan Gazidis atau pemilik Stan Kroenke – akan memecat Wenger atau membiarkannya meninggalkan klub pada akhir kontraknya, ini adalah hal yang perlu dipikirkan – siapa yang fans inginkan  untuk menggantikannya? Tony Adams adalah salah satu pemain klub paling berharga – ia menghabiskan seluruh karirnya di Arsenal dari usia 14 sampai usia 36 tahun ketika ia pensiun pada tahun 2002. Ia bersama dengan Martin Keown, Lee Dixon, Nigel Winterburn dan asisten manajer Steve Bould dianggap sebagai defender terbaik di Inggris dan tentu terbaik yang pernah Arsenal miliki di lini belakang melindungi kiper David Seaman.

Mereka membawa klub melalui beberapa tahun yang paling sukses pada saat kedatangan Arsene Wenger di tahun 1996 ketika ia mewarisi lini belakang yang terkenal dari George Graham. Namun, tidak diragukan lagi salah satu pemain terbesar yang pernah dibuat oleh klub adalah penandatanganan pertama Bruce Rioch pada tahun 1995 seharga £ 7,5 juta, Dennis Bergkamp adalah komponen penting lain dari tim Wenger yang diwariskan di Highbury. Pemain asal Belanda itu membuat total 423 penampilan dan mencetak 120 gol di 11 musimnya bersama The Gunners, dan Arsene Wenger pernah menggambarkan dia sebagai pesepakbola paling cerdas yang pernah bekerja sama dengannya.

Arsenal sekarang menjadi merek global yang besar dan filosofi sepakbola Arsene Wenger adalah bagian besar dari brand image itu. Sementara itu, Bergkamp, ​​sekarang berusia 44 tahun, adalah mantan pemain timnas Belanda dan rekan setimnya Frank de Boer sebagai asisten manajer di Ajax. Belanda selalu dijunjung tinggi di panggung internasional dan Ajax di benua Eropa untuk bakat dan keanggunan – ‘total football’. Karena posisi Bergkamp di Ajax itu ia akan menjadi pengganti yang lebih baik bagi seorang manajer unik seperti Arsene Wenger.

Bergkamp akan menjadi pengganti yang paling jelas dan akan membuat transisi lebih alami daripada dibandingkan dengan legenda klub seperti Adams yang mengambil alih. Adams merupakan favorit dari pendukung Arsenal, dia mencintai klub, ia menghabiskan hidupnya di Arsenal tapi diat tidak memiliki mandat yang relevan seperti yang dimiliki Bergkamp. Dia berhasil sebagai manajer Wycombe Wanderers, Portsmouth dan Gabala, membayangkan kerjasama yang lebih baik dari Dennis Bergkamp sebagai manajer dan Tony Adams sebagai asisten atau pelatih kepala di Arsenal.

Itu akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan – gabungan dari mereka akan menjaga kontinuitas dan sejarah klub, semangat dan kepercayaan para fans, dan yang terpenting, gaya dan keanggunan yang Arsenal telah dapatkan di dalam tahun-tahun terbaik dengan Arsene Wenger. Berita World Cup