Berita World Cup Brazil Ngebut Selesaikan Stadion

Brazil ngebut selesaikan stadion untuk Piala Dunia 2014

Brazil ngebut selesaikan stadion untuk Piala Dunia 2014

Berita World Cup – Piala dunia 2014 sudah didepan mata. Brazil, yang terpilih sebagai tuan rumah lewat Kongres FIFA 2010 lalu pun menghadapi berbagai kontroversi mengenai kesiapan Negara tersebut menyambut event empat tahunan terbesar ini. Brazil punya daftar panjang untuk persiapan Piala Dunia 2014, dan berbagai pihak mengkhawatirkan kesanggupan Brazil. Bukan hanya FIFA ataupun negara yang akan bertanding kelak yang risau, bahkan pemerintah Brazil sendiri sepertinya gugup menghadapi negaranya akan menjadi tuan rumah turnamen sebesar Piala Dunia.

Diakui oleh Menteri Olah Raga Brazil, Aldo Rebelo yang khawatir dengan persiapan negaranya menjadi tuan rumah. Karena itulah disebutkan Rebelo, kini negaranya sedang fokus penuh pada penyelesian stadion-stadion yang akan menjadi arena tanding. Dirinya pun telah langsung member peringatan panitia untuk ngebut menggarap stadion venue agar siap digunakan bahkan sebelum laga perdana Piala Dunia 2014 digelar. Ini pun didasari dari deadline dari Asosiasi Sepakbola Internasional FIFA, agar satu stadion yang akan menjadi venue laga pembuka sekaligus opening ceremonial Piala Dunia 2014 kelar akhir tahun ini.

Stadion yang berlokasi si Sao Paulo ini tengah dalam proses merampungkan stadion agar sesuai dengan standart FIFA. Dikabarkan status penyelesainnya telah 84 persen, namun Rebelo tetap memerintahkan agar digarap secepat mungkin. Sementara lima stadion lain tersebar di Manaus, Cuiaba, Curitiba, Porto Alegre, dan Natal terpantau telah rampung sekitar 71 persen hingga 79 persen. Rampung 84 persen, bukan berarti Rebelo bisa menarik nafas lega. Masih banyak yang perlu dilakukan, dan akhir tahun telah semakin dekat.

Ini bisa menjadi sebuah peringatan. Kita tidak bisa terus bekerja dengan ritme yang sama, ataua kita tidak dapat menyelesaikannya tepat waktu,” ujar Rebelo. “Kita bisa saja menyelesaikannya tepat waktu, tapi kita harus ingat apabila itu semua akan menjadi kenyataan apabila kita mempercepat pembangunan ini,” Rebelo menegaskan. Walaupun dirinya telah dengan tegas mengatakan bagaimanapun pihak pemerintah pemerintah tidak akan mau memberikan dana tambahan untuk panitia guna mempercepat kinerjanya.

“Tidak akan ada lagi penambahan dana, karena, sebagai contoh, anda dapat membayar 10 pekerja dalam kurun waktu dua bulan, tapi anda dapat mempekerjakan 20 pekerja untuk menyelesaikan pekerjaan dalam waktu 30 hari,” pungkas Rebelo. Para penikmat sepak bola tidak sabar menunggu tahun depan dimana pertandingan akbar Piala Dunia akan segera bergulir dan menyaksikan negara favoritnya berlaga di Piala Dunia 2014. Berita World Cup