Berita World Cup Calon Terkuat Peraih Ballon d’Or

Calon Terkuat Peraih Ballon d'Or

Calon Terkuat Peraih Ballon d’Or

Berita World Cup – Pertanyaan yang banyak menjadi pembicaraan adalah tentang siapa yang akan memenangkan Ballon d’Or tahun ini. Lionel Messi yang merupakan peraih Ballon d’Or sebelumnya, tentu akan dijagokan untuk meraih gelar kelima di musim ini. Tapi Messi mendapatkan saingan dari pihak Bayern Munich. Franck Ribery jadi yang terdepan sebagai pesaing. Ada juga nama mentereng yang lain seperti Zlatan Ibrahomovic dan Cristiano Ronaldo. Mereka membuat peta persaingan perebut gelar jadi semakin susah untuk diprediksi. Berikut ini adalah daftar calon terkuat peraih gelar bola emas tersebut dengan kelebihan serta kekurangannya.

Gareth Bale

Prestasi Bale secara individu memang tidak terlalu mencolok. Saat membela Spurs, dia berhasil memenangkan penghargaan PFA Player of The Year, dan Young Player of the Year serta FWA Player of the Year Award. Bale merupakan pemain kedua dalam sejarah, sesudah Cristiano Ronaldo, yang mampu meraih tiga trofi individu dalam semusim. Dengan bantuan pemain terbaik di Madrid, mungkin saja dia akan memperoleh gelar prestisius di masa depan.

Zlatan Ibrahimovic

Kini dia berpindah ke Prancis, dan mampu membawa PSG jadi juara Ligue 1 untuk yang pertama kali sejak tahun 1994 silam. Dia juga mencetak 30 gol dalam satu musim. Sejauh ini, dia telah mencetak 14 gol di dalam 15 pertadingan untuk PSG. Dengan torehan prestasi ini bukan tidak mungkin Ibra bisa meraih gelar bola emas tersebut.

Cristiano Ronaldo

Torehan individu Ronaldo memang hebat. Tahun 2008, dia jadi pemain Madrid paling cepat yang bisa mencetak 200 gol dalam 197 laga. Ronaldo juga mampu jadi pemain paling produktif di Liga Champions. Namun raihan trofinya tidak sebanyak pesaing yang lain. Madrid cuma finish di peringkat dua La Liga. Madrid juga kalah dari Dortmund di semifinal Liga Champions.

Lionel Messi

Saat usianya baru memasuki 26 tahun, dia sering disamakan dengan Pele dan Diego Maradona. Sudah banyak gelar individu yang diraih Messi. Di awal tahun 2013, Messi menjadi pemain paling muda sepanjang sejarah La Liga yang bisa mencetak 200 gol. Dia juga melewati rekor yang dicatatkan oleh Alfredo di Stefano sebagai seorang pemain yang paling sering mencetak gol di ajang La Liga. Messi juga telah melewati catatan mencetak 300 gol bagi Barcelona.

Franck Ribery

Ribbery memberikan kado perpisahan yang cantik bagi Jupp Heynckes dengan mempersembahkan gelar treble. Dengan Bayern Munich, dia meraih gelar Bundesliga musim 2012/13 dan embari memecahkan banyak rekor. Sukses tersebut juga diikuti kemenangan di ajang Piala Liga serta Piala Super. Pada fase semifinal Liga Champions, Ribery membawa timnya untuk menang dengan agregat 7-0 dari Barca, lalu mengalahkan Borussia Dortmund di final. Rentetan fantastis tersebut membuat Ribery mempunyai kemungkinan besar untuk meraih Ballon d’Or. Berita World Cup