Berita World Cup Catatan Hitam Para Pemain Penghianat

Catatan Hitam Para Pemain Penghianat

Catatan Hitam Para Pemain Penghianat

Berita World Cup – Transfer pemain dari satu klub ke klub lain sebenarnya adalah hal yang wajar terjadi di sepak bola. Namun, akan jadi heboh ketika pemain tersebut hijrah ke klub lawan yang terkenal sebagai “musuh bebuyutan”, apalagi bila masih dalam satu kota. Julukan penghianat pun seringkali dilayangkan oleh para fans untuk tipe transfer pemain seperti itu. Malah kadang, para fans fanatik ini sampai menyebarkan teror! Lalu, siapa saja sih pemain yang pernah dijuluki penghianat?

1. Fernando Torres

Inilah salah satu trasnfer paling heboh di Liga Premier. Bermain apik ketika dinaungi Liverpool, tanpa diduga Torres malah memutuskan hijrah ke Chelsea dengan nilai trasnfer 50 juta poundsterling. Tak pelak, para loyalitas The Reds pun menghujatnya, dan mungkin ini salah satu penyebab performanya yang tak kunjung menjadi baik di The Blues.

2. Carlos Tevez

Sudah bukan rahasia mengenai rivalitas kedua klub bertetangga di Manchsester, iya betul, antara Manchester City dan Manchester United memang selalu menebar aura persaingan yang sengit. Dan persaingan tersebut sempat memuncak baru-baru ini ketika Carlos Tevez, yang salah satu idola di Old Trafford, malah memutuskan untuk hengkang ke Manchester City. Tentu saja bukan hanya loyalitas The Red Devils saja yang berang, Tevez bahkan dikabarkan mendapat penolakan dari para The Citizens

3. Zlatan Ibrahimovic

Mungkin untuk penggemar Zlatan Ibrahimovic telah cukup terbiasa dengan karakternya yang kerap kali berpindah-pindah. Julukan kutu loncat mungkin tak salah bila disandangkan kepada Ibra. Walau memang pada akhirnya untuk Ibra pribadi, ia akan mendapat berbagai keutungan dengan seringnya berpindah klub, selain pengalaman yang berbeda dengan merasakan berbagai laga domestik, ia tentu saja mendapat kocek yang tak sedikit. Tapi di satu sisi, ini membuat banyak penggemar bola mempertanyakan loyalitas pemain bintang ini. Dimulai ketika Ibra memutuskan hengkang dari Juventus ketika Juve harus degradasi ke Serie B akibat skandal Calciopoli. Ketika itu Ibra sempat memberi pernyataan bahwa dirinya pergi karena tak mau bermain di liga kasta kedua. Ia justru berpaling pada rival sengit Juve, Inter Milan. Hanya beberapa saat di Inter, Ibra hijrah ke Barcelona. Namun di Barca pun Ibra tak bertahan lama karena tak dapat padu dengan Pep Guardiola dan akhirnya sering cek cok dengan sang pelatih. Ia pun akhirnya kembali ke Milan. Di Milan, Ibra merasa liga yang ia hadapi kurang menantang, dan pindah lagi ke klub jutawan baru Prancis, PSG. Phew!

4. Ashley Cole

Para pecinta bola mungkin masih akan ingat dengan skandal Ashley Cole, pemain unggulan Chelsea ini. Kabar kepindahannya dari Arsenal ke klub saingan di London, Chelsea kala itu menjadi berita panas di Inggris. Belum lagi sebelumnya, Cole sudah menghebohkan publik Inggris dengan berita penghianatannya. Ketika itu, cole yang baru saja menandatangi perpanjangan kontrak dengan Arsenal, tertangkap Paparazi London tengah bertemu diam-diam dengan manajer Jose Mourinho dan CEO Chelsea, Peter Kenyon. Berita ini di blow up habis-habisan oleh media Inggris Raya. Akhirnya Cole pun berkata bahwa Arsene Wenger lah yang menghina dirinya dengan gaji yang diberikan di Arsenal untuk perpanjangan kontrak.

5. Luis Figo

Inilah kisah penghianatan besar di dunia sepak bola. Kepindahan Luis Figo ke Real Madrid, bukan hanya melukai hati para loyalitas Barcelona saja, ia pun menyulut rasa marah dan berang dari jajaran pemain, hingga Pep Guardiola sendiri. Pasalnya, Figo adalah salah satu tiang penting di Los Blaugrana. Ditambah sosoknya yang dipuja-puja di Camp Nou. Mungkin bila dibandingkan, sosok Luis Figo kala itu sama seperti Lionel Messi saat ini. Semua berawal ketika Florentino Perez, dalam kampanyenya untuk menjadi presiden Real Madrid menggeser posisi Lorenzo Sanz, berkata bahwa bila dirinya yang duduk di kursi Presiden Madrid, ia akan membeli pemain-pemain mahal dari seluruh dunia, dan membentuk Madrid menjadi klub super. Dan janji pemain pertama yang ia bawa adalah, Luis Figo, sang mega bintang dari klub saingan. Dan Perez benar-benar melakukannya! Sempat ditolak berkali-kali oleh Barca, Perez bersikeras untuk membayar klausul transfer Figo yang terbilang sangat mahal kala itu. Kepindahan Figo pun mendatangkan rasa sakit hati yang amat sangat di hati loyalitas Barca. Bahkan ketika Derby El Clasico digelar di Camp Nou, Figo dilempari dengan kepala babi! Berita World Cup