Berita World Cup Deschamps Bertahan Hingga 2016

Berita World Cup Deschamps Bertahan Hingga 2016

Deschamps Bertahan Hingga 2016

Berita World Cup Deschamps Bertahan Hingga 2016 – Sukses membawa negaranya meloloskan diri dari lubang jarum membuat Didier Deschamps memperoleh kado dari pihak federasi. Tim nasional Prancis sukses menyingkirkan tim tangguh dari Eropa timur Ukraina dengan skor 3-0 (agregat 3-2). Sang pelatih langsung menerima penawaran kontrak jangka panjang dari pihak Federasi Sepakbola Prancis (FFF), untuk tetap pada posisinya hingga perhelatan EURO 2016 dan hal ini diutarakan langsung pihak presiden federasi. Deschamps, 45 tahun, turut berperan besar dalam strategi di balik kesuksesan negaranya merengkuh tiket ke putaran final Piala Dunia 2014 mendatang di Brasil, sebagaimana mereka mengejar defisit dua gol di babak play-off pada Selasa pekan ini. Presiden FFF Noel Le Graet langsung mengadakan pertemuan dengan Didier Deschamps, tidak lama setelah pertandingan berakhir di Stade de France, dalam sebuah luapan kegembiraan yang mewarnai pendukung Les Blues di dalam stadion dan ia mendeklarasikan dengan meloloskan diri dari babak kualifikasi maka otomatis kontrak Deschamps bertambah hingga perhelatan EURO dua tahun ke depan.

“Deschamps akan membantu tim ini untuk bertarung lagi hingga 2016, karena semua sudah tertuang dalam bentuk nyata,” ungkap sang presiden. “Ini bukan sesuatu yang terjadi karena apa yang sudah diraih oleh kami di koridor ini.” Baik Deschamps dan Le Graet akan saling bertemu kembali di kantor pusat Federasi Sepakbola Prancis pada Rabu di pusat kota Paris, untuk menyelesaikan segala sesuatunya. Menurut media terkemuka di Prancis, L’Equipe, mengatakan bahwa Deschamps memiliki permintaan kepada pihak federasi bahwa ia membutuhkan tambahan di sektor medis dan menurut berita tersebut pelatih kebugaran Sunderland Antonio Pintus, yang sempat bekerja dengannya di tingkat klub, ingin direkrut olehnya dengan basis sementara.

Mantan gelandang Juventus itu mengaku cukup yakin kalau Les Blues tengah menikmati malam yang menyenangkan setelah mereka menciptakan sejarah atas keberhasilannya meraih tiket ke putaran final Piala Dunia mendatang. Prancis menjadi tim Eropa pertama yang mampu mengembalikan ketertinggalan dua gol dari pertemuan pertama saat menaklukkan 10 pemain Ukrain dengan 3-0 untuk menutup pertandingan kedua di babak play-off. Dan Deschamps memuji ketrampilan anak-anak asuhannya yang bermain penuh semangat dan pantang menyerah selama 90 menit dan mereka bermain dengan hati dan antusiasme untuk merebut tiket terakhir.

“Ini sudah seperti sulap dalam sepakbola,” ungkap Deschamps. “Empat hari lalu, kami tampil sangat buruk, namun pada pertandingan ini anak-anak mampu merespon dengan baik. Kami bermain sempurna pada malam ini. “Ini merupakan malam penting bagi persepakbolaan Prancis bahwa kami akan tampil di Brasil tahun depan. Kami akan disana, dan ini tentu akan menyenangkan. “Kami menghadapi sebuah tim yang sangat baik, dan kami memperlihatkan semangat kerja dan antusias tinggi. Ketika anda memiliki bahan dasar seperti ini, maka anda bisa mengolah sedemikian rupa untuk meraih hasil yang baik.”. Berita World Cup Deschamps Bertahan Hingga 2016