Berita World Cup Falcao Diragukan Membela Kolombia

Falcao Diragukan Membela Kolombia

Falcao Diragukan Membela Kolombia

Berita World Cup – Tim nasional Kolombia kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh ujung tombak andalannya, Radamel Falcao. Pemain yang merumput di Ligue 1 bersama AS Monaco itu masih mengalami cedera dan absennya tentu sedikit menghambat kinerja negaranya untuk meraih tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 mendatang di Brasil. Kolombia ingin mengakhiri petualangan buruk di ajang internasional, setelah 16 tahun absen dalam kejuaraan sepakbola paling akbar di dunia tersebut, dan peiuang tersebut sangat terbuka lebar biila mereka mampu mengalahkan Ekuador di Barranqulla pada Jumat ini.

Falcao, top skor Kolombia di babak kualifikasi dengan lesatan tujuh gol, mengalami gangguan pada engkelnya saat memperkuat AS Monaco dan tidak dapat menjalani latihan reguler bersama rekan-rekannya di timnas yang kini diasuh oleh pelatih berkebangsaan Argentina, Jose Nestor Pekerman, yang masih menunggu hingga menit-menit akhir, sambil berharap ia bisa bugar untuk pertandingan nanti. “Kami akan mengamati perkembangannya dari hari ke hari, kemudian berusaha untuk mendapatkan kondisinya sebugar mungkin, untuk melihat apakah ia bisa tampil di pertandingan nanti,” ungkap dokter  tim Carlos Ulloa.

Apabila mantan ujung tombak Atletico Madrid itu tidak dapat tampil di pertandingan nanti, maka Jackson Martinez kemungkinan besar bakal berduet dengan Teofilo Gutierrez di lini depan saat menghadapi Ekuador. Kolombia, yang berhasil mengantongi kemenangan dari empat pertandingan kandang terakhir mencatatkan 13 gol dan kemasukan sembilan, dapat menyusul negara asal pelatihnya Jose Pekerman, Argentina, yang mendapat bye, dan bertengger di puncak teratas pada klasemen sementara zona Amerika Selatan dengan 26 angka. Sementara kekalahan untuk Ekuador, yang harus melakukan perjalanan ke utara kota pelabuhan Karibia dan dalam situasi berkabung atas kematian Christian Benitez yang baru-baru ini terjadi dan tidak adanya penyerang Felipe Caicedo karena akumulasi kartu, membuat mereka terpaut lima angka di belakang pimpinan klasemen Argentina.

Ekuador bahkan bisa merosot ke peringkat empat di belakang Cili, yang sama-sama mengoleksi 21 angka dan mereka akan menjamu posisi keenam, Venezuela di Santiago. Empat tim teratas di akhir kualifikasi pada Oktober mendatang berhak meraih tiket ke putaran final 2014 mendatang di Brasil, sementara posisi kelima, yang saat ini ditempati oleh Uruguay dengan 16 poin. Bakal meladeni perlawanan dari negara Asia di babak kualifikasi pada November mendatang untuk memperebutkan satu tiket tersisa. Uruguay semi-finalis Piala Dunia 2014 di Afrika Selatan setelah menggapai turnamen tersebut dengan susah payah, menghadapi dua laga krusial, yaitu bertandang ke markas Peru di Lima pada Jumat ini, sebelum menjamu Kolombia di Montevideo Selasa depan.

“Pertandingan antar kedua negara akan berjalan dengan sengit dan tangguh. Peru akan berupaya semaksimal mungkin memegang kartu terakhir melawan Uruguay dan mereka berada di kandang sendiri,” ungkap kapten Uruguay, Diego Lugano. “Kemudian kami akan menerima Kolombia, yang bersama dengan Argentina merupakan kedua negara yang menampilkan permainan sepakbola atraktif di benua Amerika Selatan untuk saat ini. Dalam kurun delapan hari ke depan kami akan menganggap pertandingan nanti sebagai ajang Piala Dunia yang sesungguhnya.” Berita World Cup