Berita World Cup Falcao Hancurkan Generasi Emas Belgia

Falcao Hancurkan Generasi Emas Belgia

Falcao Hancurkan Generasi Emas Belgia

Berita World Cup – Kolombia bertandang ke markas Belgia dalam rangka pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia 2014. Pertandingan yang digelar pada hari Jumat (15/11/2013) dini hari WIB ini berakhir dengan skor 2-0 yang dimenangkan oleh tim tamu. Pertandingan ini sebagai ajang pemanasan untuk persiapan Piala Dunia yang akan digelar di Brasil tahun depan. Di Stade Roi Baudoin, Belgia terpaksa dipermalukan oleh tim lawan di hadapan para pendukungnya. Sebagai tuan rumah, Belgia gagal tampil maksimal untuk meraih kemenangan. Hal ini menjadi sebuah pelajaran berharga bagi mereka. Tentu saja Belgia merasa kecewa dengan kegagalan ini. Dengan kekalahan tersebut menandakan bahwa Timnas Belgia harus segera berbenah diri terutama pada lini belakang mereka. Pelatih Belgia Marc Wilmots, mencoba formasi baru pada pertandingan kemarin. Skuad yang diturunkan berbeda dari formasi pada waktu pertandingan terakhir melawan Wales bulan lalu. Skuad Belgia tidak diperkuat oleh kehadiran sang kapten Vincent Kompany sehingga pertahanan Belgia terlihat sangat rapuh.

Tentu saja hal ini merupakan kesempatan yang tidak di sia siakan oleh para pemain Kolombia. Di kubu Kolombia juga mencoba mengadakan perubahan dari formasi mereka terakhir. Mereka membuat lima perubahan, meski demikian Jose Pekerman tetap mengandalkan Radamel Falcao di lini depan. Dengan adanya Radamel Falcao, membuat ketajaman lini depan Kolombia semakin kuat. Tercatat selama pertandingan berlangsung Kolombia berhasil melepaskan enam kali tembakan tepat sasaran dari 9 usaha yang dilakukan. Sementara Belgia hanya mampu melakukan 8 kali percobaan dan hanya satu yang tepat sasaran. Sejak awal pertandingan, kedua tim sama – sama mulai mencoba untuk mengendalikan permainan. Peluang demi peluang berusaha mereka ciptakan. Christian Benteke tampil dengan sangat bagus di babak pertama. Pemain penyerang Belgia ini mulai membuat lini pertahanan Kolombia merasa kewalahan.

Meski berhasil menciptakan beberapa peluang, usaha dari Christian Benteke masih belum ada yang berbuah gol. Hingga akhir  babak pertama baik tim tamu maupun tim tuan rumah masih belum berhasil mencetak gol. Kedua tim sebenarnya sama sama bermain dengan bagus. Memasuki babak kedua, Tim tamu Kolombia mulai meningkatkan serangan. Di menit ke 51, tekanan dari pasukan José Néstor Pékerman ini membuahkan hasil. Gol pertama Kolombia dibuat oleh Radamel Falcao. Bola berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh Thomas Menier dan berhasil dimanfaatkan oleh Radamel Falcao menjadi sebuah gol. Di menit ke 60, Kolombia menurunkan Victor Ibarbo untuk menambah daya gedor tim. Baru 6 menit pemain Caliagri ini turun, dirinya berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan Kolombia unggul 2 gol dari Belgia. Belgia yang ketinggalan mulai memperbaiki permainannya. Namun sayang usaha mereka untuk melancarkan serangan ke gawang Kolombia belum membuahkan hasil hingga pertandingan selesai. Belgia tak mampu mencetak gol balasan. Belgia terpaksa harus mengakui kemenangan Kolombia dengan hasil akhir 2-0. Berita World Cup