Berita World Cup FIFA Mencabut Sanksi Kamerun

FIFA Mencabut Sanksi Kamerun

FIFA Mencabut Sanksi Kamerun

Berita World Cup – FIFA telah mengangkat Sanksi global pada Kamerun setelah sebuah komite normalisasi mulai bekerja pada hari Senin untuk menjalankan federasi sepak bola di Negara tersebut.

Kometi tersebut dikepalai oleh mantan Menteri Pendidikan, Olah Raga, Joseph Owona. Pada awal bulan ini, FIFA memberikan sanksi Kamerun karena campur tangan pemerintah dalam pelaksanaan sepak bola dinegara tersebut. Syarat untuk mengangkat Sanksi tersebut adalah bahwa komite tersebut diizinkan untuk mulai bekerja. Tim ini akan bekerja di bawah pengawasan FIFA Primo Carvaro dan Konfederasi Sepak Bola Afrika (Caf) dengan perwakilan Abega. Itu berarti Kamerun akan bebas untuk memainkan laga penting mereka dalam babak penyisihan Piala Dunia 2014 bertanding ke Libya pada bulan September nanti, dengan pemenang akan maju ke final babak play off. Sementara itu, dalam level klub ┬áCoton Sport sisi juga dapat diizinkan untuk melanjutkan mengikuti Liga Champions Afrika – telah gagal untuk mengambil bagian dalam pertandingan pembukaan Grup B akhir pekan ini karena Sanksi larangan tersebut.

Langkah berikutnya adalah untuk menemui presiden FIFA Sepp Blatter dengan perwakilan dari Kamerun yang termasuk didalamnya Menteri Olahraga saat ini Adoum Garoua. komite Normalisasi yang sekarang akan bertindak sebagai badan yang terpilih dan akan merevisi ketetapan-ketetapan status dari Federasi Sepak Bola Kamerun (Fecafoot). itu juga akan mengatur pemilihan umum federasi yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 Maret tahun depan. Anggota dari komite tidak boleh menduduki posisi jabatan apa saja dalam Fecafoot. Telah terjadi kebingungan dalam sepak bola Kamerun sebelum sanks larangan tersebut dengan pemilihan umum federasi yang ditunda dalam beberapa kesempatan. Ketika pemilihan telah berlangsung, Iya Mohamed terpilih kembali menjadi presiden meskipun faktanya ia ditahan oleh pihak berwenang di Kamerun.

Dirinya telah diinvestigasi setelah dituduh mengenai permasalahan uang di Perusahaan Pengembangan Katun yang dimiliki. Segera setelah hasil pemilu diumumkan, pemilihan Fecafoot mengajukan komite untuk tidak menganggap keputusan tersebut. Sebagai akibatnya, John Begheni Ndeh mengumumkan dirinya sendiri sebagai ketua federasi dan mulai bekerja dengan bantuan pihak kepolisian, hal ini yang dianggap sebagai campur tangan politik oleh FIFA. Dan FIFA mengancam akan membekukan semua kegiatan sepak bola Kamerun baik lokal ataupun internasional, hal tersebut akan mematikan sepak bola Negara Kamerun. Sekarang setelah semuanya telah usai maka diharapkan sepak bola Kamerun dapat berjalan seperti sedia kala dan untuk menyambut Piala Dunia 2014 Brasil. Berita World Cup