Berita World Cup Hodgson Turunkan Rooney Lawan Skotlandia

Hodgson Turunkan Rooney Lawan Skotlandia

Hodgson Turunkan Rooney Lawan Skotlandia

Berita World Cup – Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, sepertinya masih memberikan kesempatan kepada striker Manchester United, Wayne Rooney. Kendati sang pemain kurang menjalani pertandingan pra-musim ini, Hodgson berniat untuk menurunkannya kontra Skotlandia di ajang persahabatan.

Ujung tombak berusia 27 tahun yang sejauh ini masih belum disertakan oleh pelatih David Moyes di masa pra-musim, mengalami kondisi kebugaran yang kurang baik karena mengalami cedera hamstring dan persiapan melawan AIK juga tidak dibawa Moyes karena masalah bahu. Meskipun kondisi kebugarannya belum 100 persen prima, Hodgson tetap memilih Wayne Rooney ke dalam daftar pemain yang dipersiapkannya, sambil berharap bisa diturunkan saat melawan Skotlandia di ajang pemanasan. “Memang benar ia (Wayne Rooney) kurang bermain di musim ini, namun sudah pasti saya panggil,” ungkap Hodgson. “Sangat penting bagi kami untuk tetap menyertakannya di dalam skuad dan sekaligus memastikannya bisa bermain berapa lama di atas lapangan.

“Saya telah berbicara dengan manajer (David Moyes) Manchester United dan ia memahami alasan saya untuk tetap memilikinya di skuad Inggris. Mungkin kurang ideal (karena faktor kurang bermain) , namun sangat menyenangkan bila ia bermain bersama kami.Kami mengadakan pertemuan dengannya dan berbicara kepadanya mengenai pemanggilan tersebut. Hal terakhir yang saya inginkan kepadanya adalah bermain selama mungkin di atas lapangan dan menanggung segala resiko cedera yang dialaminya.”

Penyerang Southampton Rickie Lambert, yang baru saja dikaruniai seorang anak perempuan pada Kamis kemarin, mendapatkan hadiah pemanggilan ke tim nasional Inggris, dan Roy Hodgson memuji penampilan pemain berusia 31 tahun itu. “Dia merupakan tipikal pemain pekerja keras, mengawali karir dari non-liga,” puji Hodgson. “Pertama saya menyaksikan penampilannya saat masih memperkuat Bristol Rovers di kala saya masih menukangi Fulham. “Apabila ada seseorang yang telah bekerja keras dan menunjukkan kemampuannnya dalam beberapa tahun tearkhir, maka Rickie Lambert-lah merupakan sosok pemain yang tepat untuk memenuhi persyaratan masuk kedalam skuad tim nasional. “Masih ada beberapa contoh pemain lain yang mengawali karir dari bawah, seperti Daniel Sturridge dan Andy Carroll, yang kemungkinan berada di depannya, namun ia tidak dapat memenuhi pemanggilan ini.”

Sementara itu pelatih Roy Hodgson juga memberikan kesempatan kepada pemain sayap Manchester United, Wilfrid Zaha untuk mencatatkan laga keduanya di ajang internasional, setelah tampil prima di laga pemanasan bersama Red Devils. Penampilan perdana Wilfried Zaha ia torehkan ketika menghadapi Swedia di Stockholm pada November lalu, di mana pada pertandingan tersebut ia hanya turun tujuh menit. Namun pemain yang masih berusia 20 tahun itu tampil prima dalam beberapa laga pra-musim. Zaha merupakan pemain rekrutan Manchester United dari klub Crystal Palace, setelah membantu klub tersebut meraih tiket promosi ke Liga Premier musim lalu dan punggawa U-21 Inggris itu gagal total di kejuaraan Eropa yang dilangsungkan di Israel. Berita World Cup

Berikut Skuad Inggris melawan Skotlandia:

Penjaga Gawang: Ben Foster (West Bromwich Albion), Joe Hart (Manchester City), John Ruddy (Norwich City)

Belakang: Leighton Baines (Everton), Gary Cahill (Chelsea), Ashley Cole (Chelsea), Phil Jagielka (Everton), Glen Johnson (Liverpool), Phil Jones (Manchester United), Chris Smalling (Manchester United), Kyle Walker (Tottenham Hotspur)

Tengah: Michael Carrick (Manchester United), Tom Cleverley (Manchester United), Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard (Chelsea), Jack Wilshere (Arsenal), James Milner (Manchester City), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Theo Walcott (Arsenal), Ashley Young (Manchester United), Wilfried Zaha (Manchester United)

Depan: Jermain Defoe (Tottenham Hotspur), Rickie Lambert (Southampton), Wayne Rooney (Manchester United), Danny Welbeck (Manchester United)