Berita World Cup Inggris Beruntung Miliki Sturridge

Inggris Beruntung Miliki Sturridge

Inggris Beruntung Miliki Sturridge

Berita World Cup – Bukan Luis Suarez yang menjadi pembicaraan Liverpool di awal musim kompetisi 2013/14, melainkan Daniel Sturridge. Pemain internasional inggris itu sejauh ini sudah menjaringkan dua gol kala memberikan dua kemenangan beruntun di musim ini dan pelatih Brendan Rodgers melontarkan pujian khusus kepadanya. Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara, Brendan Rodgers, mengungkapkan bahwa The Three Lions beruntung memiliki pemain sekelas Daniel Sturridge yang tampil brilian bagi The Reds sekaligus mengubur ambisi timnya kepada Luis Suarez yang kerap kali berbuat ulah tak sedap baik di lapangan hijau maupun diluar lapangan.

“Sama sekali tidak ada pertanyaan mengenai potensinya bahwa ia seorang penyerang kelas wahid di Inggris,” ungkap sang pelatih. “Ia memiliki semua peralatan yang dapat digunakan untuk menciptakan gol. Bila anda melihatnya dan semua orang mungkin akan beranggapan ia seorang pemain depan asal Brasil, yang kemampuannya dari segi fisik dan stamina serta kecepatannya juga luar biasa. Penyerang berusia 23 tahun itu menjaringkan gol semata wayang kala mengalahkan tim yang sempat mengejutkan Arsenal di awal musim, Aston Villa di akhir pekan kemarin, sebagaimana klub Merseyside itu mempertahankan ritme 100 persen rekor tanpa kekalahan dari dua pertandingan. Dengan demikian Sturridge telah menjaringkan 12 gol dari 16 kali penampilannya untuk Liverpool sejak mengakhiri masa frustrasinya di Chelsea setelah digaet dari Stamford Bridge pada Januari lalu dengan nilai transfer mencapai 12 juta pounds.

Dan Rodgers meyakini bahwa tim lulusan akademi Manchester City itu kini menjadi aset paling berharga bagi Liverpool dan juga tim nasional Inggris, dengan catatan pelatih Roy Hodgson memanggilnya untuk berkiprah di ajang internasional. “Inggris sungguh beruntung bisa memilikinya karena ia merupakan pemain bertalenta yang luar biasa – melihat pergerakannya, sentuhannya, benar-benar mencirikan seorang pemain berkelas. Apabila ia mampu melanjutkan permainan seperti ini dan tetap bugar, maka bukan tidak mungkin ia menjadi ancaman bagi tim-tim lain,” lanjut Rodgers. “Ia mendapatkan dukungan sepenuhnya dari kapten tim nasional Inggris (Steven Gerrard) , yang memberikannya saran dan juga mampu memberikannya bimbingan.

“Ia seorang penyerang yang handal, pergerakan tanpa bola juga patut diacungi jempol. Terlebih lagi kecepatannya, ia benar-benar seorang pesepakbola handal, bukan hanya sebagai seorang pencetak gol. “Namun pesan saya baginya hanya satu, yaitu tetap konsisten di dalam setiap pertandingannya dan juga berlatih keras. Apabila ia mampu mempertahankan performanya tersebut, maka ia tidak akan pernah kesulitan untuk membuka ruang bagi rekan-rekannya dan juga mencetak banyak gol.” Rodgers menjelaskan bahwa performa Sturridge yang mengalami peningkatan tajam merupakan buah dari dorongan tim staf kepelatihan yang bekerja penuh tanggung jawab di dalam mengembangkan bakat yang dimiliki sang pemain.

“Ia tidak pernah sebaik ini penampilannya dan ia sangat percaya diri ketika manajer memberikannya kepercayaan untuk tampil. Ia tidak terbiasa sebelumnya dengan hal itu,” ungkap Rodgers. “Tetapi kami mengatakan kepadanya: ‘Anda harus melempar dadu, kemudian menjalani latihan di setiap harinya, kemudian berharap anda bisa menjadi pemain yang bisa merubah segala sesuatunya.Berita World Cup