Berita World Cup Inilah Kesempatan Jerman

Inilah Kesempatan Jerman

Inilah Kesempatan Jerman

Berita World Cup – Tahun 1996 menjadi tahun terakhir Jerman mengangkat piala. Pada tahun tersebut, Jerman dibawah arahan Berti Vogts mampu merebut supremasi tertinggi di Eropa dalam turnamen Piala Eropa yang diadakan di Inggris. Selepas prestasi tersebut, Jerman hanya mampu meraih gelar runner up di Piala Dunia 2002 dan juga Piala Eropa 2008 lalu. Sisanya selalu gagal meraih hasil maksimal. Ajanag Piala Dunia 2014 tentu akan dimanfaatkan dengan maksimal oleh pasukan Der Panzer Jerman untuk meraih hasil gemilang. Kesempatan tersebut harus dimaksimalkan oleh Joachim Low untuk meraih gelar di bawah rezim kepemimpinan dirinya. Pasalnya Low belum memberikan gelar satupun untuk Jerman, meskipun tim asuhannya menampilkan permainan yang luar biasa.

Jerman pernah mengalami masa-masa buruk ketika tahun 1998 hingga 2000 dimana Jerman bermain sangat buruk dan gagal memberikan prestasi gemilang. Masuknya Jurgen Klinsmann dan juga Joachim Low yang saat itu menjadi asisten Klinsi, memang memberikan dampak tersendiri. Jerman mampu menampilkan identitas mereka sebagai salah satu tim yang memiliki pemain-pemain berbakat di setiap lini. Banyak legenda Jerman yang mengatakan bahwa saatnya Jerman membuktikan diri di Piala Dunia. Terakhir kali mereka meraih gelar juara tertinggi di dunia tersebut saat ajang PD 1990. Otomatis sudah hampir mencapai 2 dekade Jerman tidak merasakan nikmatnya mengangkat trofi tersebut.

Skuad Der Panzer saat ini memang dinilai menjadi salah satu skuad yang cukup komplit. Dari kiper hingga lini depan, Jerman memiliki pemain yang memiliki kualitas mumpuni. Di posisi kiper, Low punya Manuel Neuer, Rene Adler hingga Marc Andre Ter Stegen. Sementara di depannya, nama-nama seperti Mats Hummels, Marcel Schmelzer dan juga Jerome Boateng serta Phillip Lahm bisa memberikan jaminan keamanan di lini belakang Der Panzer Jerman. Tentu saja Low bisa melakukan beberapa rotasi di sektor tersebut. Apalagi dengan kekuatan yang merata, membuat lini belakang Jerman cukup aman dan juga kokoh.

Sedangkan di lini tengah Jerman, Low memiliki banyak stok di sini. Nama-nama seperti Mario Gotze, Julian Draxler, Marco Reus hingga Toni Kroos dan juga Ilkay Gundogan tentu bisa memberikan kekuatan di lini tengah Der Panzer. Belum lagi Bastian Schweinsteiger yang siap menjadi jenderal lini tengah Jerman tersebut. Dengan nama-nama pemain muda ini, tentu saja membuat Low memiliki amunisi yang pas dan lengkap untuk membuat kekuatan Jerman merata. Hanya saja di sektor depan Low masih terlalu bergantung kepada Gomez dan juga Klose yang sudah berusia diatas 30 tahun. Dimana kemampuan mereka tentu sudah menurun. Namun Low kabarnya sudah memiliki andalan baru dengan memasang Thomas Muller dan Andre Schurrle di posisi tersebut. Mampukah Jerman berbicara banyak ? Berita World Cup