Berita World Cup Insiden Pemukulan Wasit Terulang Lagi

Berita World Cup Insiden Pemukulan Wasit Terulang Lagi

Berita World Cup Insiden Pemukulan Wasit Terulang Lagi

Berita World Cup Insiden Pemukulan Wasit Terulang Lagi – Pertandingan yang terakhir dalam Grup M Divisi II antara TGM yang melawan rivalnya Persipase Aceh Utara di Stadion Teladan ternyata diwarnai dengan aksi pengroyokan wasit Iwan Ridwan dari Jakarta. Kejadian ini tentu saja membuat banyak pihak menyayangkan hal ini, sebagai salah satu orang yang memiliki perilaku yang baik tentu saja hal ini tidak pantas untuk dilakukan. Aksi yang bisa dianggap kampungan ini terjadi pada saat menit ke 83, yang mana ketika salah satu pemain dari klub Persipase tak mendapatkan kartu kuning akibat ia menghajar pemain dari TGM dari posisi belakang. Awalnya ia hanya melakukan protes saja yang terlihat berlebihan sehingga pada akhirnya kala itu ia melakukan tindakan yang tak terpuji itu. Aktor pertama yang melakukan adanya sebuah penyerangan ini adalah Muhammad Rizal yang mana ia adalah kapten tim dan kemudia disusul dengan rekan-rekanya yang lainya.

Dari beberapa pemain yang tertangkap kamera itu terlihat beberapa pemain melakukan pemukulan dan juga berbagai terjangan kearah wasit. Kala mendapatkan pengroyokan dari pemain yang mana rata-rata berusia muda itu, Wasit mendapatkan pertolongan medis. Wasit iwan kala itu mengaku tak pernah patah semangat dan ia tetap melanjutkan kembali tugasnya untuk mnejdai penengah dalam lapangan. Sadis dan juga Brutal mungkin itulah yang tergambar dari benak wasit Iwan dan juga semua orang yang menyaksikan pertandingan itu. “ Kejadian ini nantinya akan segera kami laporkan. Ini nantinya akan menjadi pekerjaan dari panitia disiplin. Saya saat ini sudah mencatat beberapa pemain yang mana telah memukul saya kala itu, bahkan saya juga memiliki foto-foto aksi pengroyokan yang dilakukan oleh mereka ,” ujar Ngadiman Asrti, yang mana ia adalah Pandis yang sedang bertugas dalam pertandingan itu.

Jika kalah bola itu bukan menjadi masalah yang besar, namun kalau sampai ada kejadian pengroyokan yang mana merugikan banyak pihak ini bukanlah hal yang diharapkan tentunya. Wasit kala itu juga dapat dilihat sendiri, apakah ia adil atau memang bekerja sebagai pengadil, memang seharusnya ia dapat membimbing para pemain muda yang bisa dikatakan memiliki emosi yang sangat labil sehingga mudah untuk emosi. Anak-anak Persipase kala itu marah dengan para pemain dari TGM bukan terlihat marah kepada wasit, namun karena adanya ketegangan antara wasit sehingga menjadi masalah yang beruntun pada perdebatan hingga pengroyokan. Pada dasarnya Persipase sudah merasa sangat jenuh kala harus dipermainkan oleh wasit. Inilah yang diungkapkan oleh Alma Fuadi selaku manejer dari Persipase Aceh Utara. Ia mengaku bahwa kejadian ini tak akan mungkin terjadi jika wasit bertindak layaknya pengadil yang baik dan juga dapat bertanggung jawab sepenuhnya. Berita World Cup Insiden Pemukulan Wasit Terulang Lagi