Berita World Cup Jerman Siap Perpanjang Low

Jerman Siap Perpanjang Low

Jerman Siap Perpanjang Low

Berita World Cup – Federasi sepakbola Jerman, DFB dikabarkan siap untuk melakukan perpanjangan kontrak dengan pelatih Der Panzer saat ini Joachim Low. Mantan asisten Juergen Klinsmann ini dinilai sukses membawa Jerman meraih hasil cukup baik di beberapa turnamen seperti Piala Dunia dan juga Piala Eropa. Meskipun belum memberikan gelar satupun kepada Jerman, DFB tetap memberikan apresiasi khusus kepada Joachim Low ini. Kontrak Low sendiri berakhir setelah turnamen Piala Dunia 2014 di Brazil selesai. Dan tampaknya Jerman melalui DFB mengatakan siap memberikan perpanjangan kontrak kepada Low. Performa Jerman memang cenderung lebih baik di tangan Low. Pasca mundurnya Klinsmann dari tim nasional Jerman, DFB memang memilih Low untuk menggantikan pelatih Amerika Serikat ini.

Sebelumny kabar perpanjangan kontrak ini, Low dikabarkan akan mencoba untuk melatih klub-klub Bundesliga. Kabarnya pula Low akan bertukar tempat dengan Jurgen Klopp di Borussia Dortmund. Low akan melatih Dortmund, sementara Klopp akan menggantikan peran Low di tim nasional Jerman tersebut. Namun tampaknya kabar tersebut sudah dibantah dengan keluarnya pernyataan DFB bahwa mereka akan memperpanjang kontrak Joachim Low tersebut. Federasi Sepakbola Jerman sendiri kabarnya sudah menyiapkan draft kontrak untuk segera ditanda tangani oleh Low sebelum mereka berangkat ke Brazil nantinya. Diharapkan semua permasalahan dan juga persoalan ini akan segera selesai sebelum Jerman berlaga di PD 2014.

Low sendiri tampaknya tidak ingin terlalu larut dalam euforia keberhasilan Jerman lolos ke Piala Dunia 2014 dan juga ekstensi kontraknya di tim nasional Jerman ini. Ia justru lebih memilih untuk memfokuskan pada laga terakhir kualifikasi dan juga melihat persiapan dari tim Der Panzer ini untuk mengikuti ajang 4 tahunan tersebut. Low menyebutkan bahwa Jerman tidak boleh jumawa. Ia tidak ingin bahwa tim nasional Jerman menjadi layaknya tim nasional Belanda. Low mengatakan bahwa Belanda begitu tampil sempurna di sepanjang babak kualifikasi Piala Eropa 2012 lalu. Namun ketika turnamen berlangsung, De Oranje gagal meraih kemenangan sekalipun. Tentu hasil yang sangat kontras.

Dalam kesempatan lain, Low juga kemungkinan besar akan lebih memfokuskan untuk memantau para pemain muda Jerman untuk dibawa ke Brazil. Khususnya di lini depan. Selama ini Jerman selalu menggunakan Miroslav Klose, Mario Gomez dan juga Lukas Podolski. Namun ketika 3 pemain ini absen, tentu saja membuat Low harus mencari alternatif guna menggantikan peran ketiga pemain tersebut. Setelah enggan menggunakan jasa Stefan Kiessling, kemungkinan besar Low akan mencoba pemain-pemain semacam Andre Schurrle dan juga Thomas Muller di posisi tersebut. Namun tentu saja adaptasi tetap harus dilakukan untuk mencoba beberapa alternatif yang bisa digunakan oleh Joachim Low ini. Berita World Cup