Berita World Cup Kebiasaan Buruk Akan Tetap Ada

Kebiasaan Buruk Akan Tetap Ada

Kebiasaan Buruk Akan Tetap Ada

Berita World Cup – Old habit always lie in our mind. Kebiasaan lama akan terus terletak dalam pikiran kita. Sebuah pepatah yang menyatakan bahwa kebiasaan lama akan tetap ada walau kita berusaha menghilangkannya. Karena secara sadar maupun tidak sadar akhirnya dalam alam bawah sadar hal itu akan tetap menggerakkan kita. Sebagai contoh seorang yang sudah bertahun-tahun memakai jam tangan di sebelah kiri pada suatu ketika memakai jam tangan di tangan kanan, maka dia akan tetap merasa memakai jam tangan di sebelah kiri dan melihat tangan kiri walaupun sebenarnya tangan kanannya lebih berat karena memakai jam tangan di tangan kanan. Hal ini berlaku untuk kebiasaan apapun.

Ingat Dennis Bergkamp yang akhirnya kemudian tidak pernah berani lagi naik pesawat terbang karena sudah terbiasa berjalan darat dan pada akhirnya menjadi kebiasaan di dalam otak bawah sadarnya bahwa dia takut naik pesawat. Kemudian ada lagi kebiasaan aneh para pemain sepak bola lainnya karena dia sudah bertahun-tahun melakukan hal tersebut. Contohnya yang cukup terkenal ada Eric Cantona yang selalu memegarkan dan menaikkan kerahnya karena hal tersebut sudah dilakukannya sejak dia Sekolah Dasar. Cantona merasa nyaman akan hal tersebut dan merupakan sebuah ciri khas kemudian di kalangan pesepak bola bahwa Cantona adalah pemain yang kerahnya ditegakkan. Cantona sendiri kemudian merasa dirinya menjadi raja dengan seperti itu. Hingga julukan itu pun juga diberikan oleh pers kepadanya Eric “The King” Cantona.

Lalu bagaimana dengan kebiasaan buruk. Ya, sama juga, kebiasaan buruk akan tetap ada. Manusia lebih khusus lagi para pemain sepak bola hanya bisa meminimalisasi agar hal tersebut tidak sering terjadi atau jarang dilakukan. Tidak setiap hari atau bahkan setiap jam. Contohnya adalah pemain Inggris yang dijuluki The Clown, Si Badut, Paul Gascoigne. Gazza, panggilan akrab dan gampanya dia, adalah pemain yang kecanduan alkohol. Dia setiap hari kemudian harus meminum alkohol sebanyak 10 botol minimal agar tetap menjaganya tidak gila. Alias dia selalu ingin terus minum. Akibat hal ini kemudian dia juga dijuluki The Boozer. Alias si pemabuk. Kemudian dia ikut rehabilitasi kecanduan alkhol. Dia sembuh tetapi tidak sembuh sepenuhnya karena dia tetap meminum alkohol hanya saja batasnya tidak sebanyak dulu.

Satu lagi pemain yang hobinya buruk adalah Edmundo. Pemain Brazil yang pernah merumput bersama Fiorentina ini dijuluki The Animals alias Si Binatang karena hobinya yang sering berkelahi dengan orang lain. Dia seperti tidak tahu adab. Hal ini sebenarnya dapat dimaklumi karena Edmundo berasal dari lingkungan keras di Brazil. Saat ini dia sudah tidak sering berkelahi karena pernah dipenjara akibat kelakuannya ini. Untuk memuaskan hasratnya dia berlatih tinju dan memukul sansak. Jadi bagi anda yang mempunyai kebiasaan buruk terima saja itu atau bahkan teman anda punya kebiasaan buruk just accept them as a friends karena kita semua sama sebenarnya, Manusia. Berita World Cup