Berita World Cup Klinsmann Kembali Panggil Donovan

Klinsmann Kembali Panggil Donovan

Klinsmann Kembali Panggil Donovan

Berita World Cup – Pelatih tim nasional Amerika Serikat Jurgen Klinsmann kembali memanggil gelandang serang Landon Donovan ke dalam timnya untuk menghadapi babab lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Amerika Serikat akan menghadapi dua pertandingan yaitu melawan Kosta Rika dan Meksiko bulan depan. Nama Landon Donovan dipanggil untuk memenuhi kuota 23 pemain yang dipersiapkan oleh Klinsmann, meski pada pertandingan kualifikasi sebelumnya pelatih asal Jerman itu mencoret mantan penyerang Bayern Muenchen tersebut.

Kala itu alasan pencoretan Landon Donovan disebabkan karena sang pemain mengalami kelelahan dan kejenuhan dalam dunia sepakbola dan oleh karena itu Klinsmann ingin memberikan ruang kepada pemain yang tercatat sebagai pencetak gol tersubur untuk tim nasional, untuk rehat sejenak. Namun Donovan berhasil memperbaiki penampilannya setelah ia memberikan gelar juara kepada tim nasional Amerika Serikat saat berpartisipasi di ajang Piala Emas bulan lalu, di mana ia mampu menorehkan lima gol. Donovan pun kembali mencatatkan empat gol dari tiga pertandingan untuk Los Angeles Galaxy, sehingga pada Rabu lalu mendapatkan hadiah perpanjangan kontrak untuk jangka waktu yang cukup lama.

“Ia mampu mengembalikan performa terbaiknya saat membawa gelar untuk tim nasional Amerika Serikat di ajang Piala Emas,” puji Klinsmann. “Ia melakukan tugasnya dengan sangat baik sebagai seorang pesepakbola.” Kendati sulit untuk membayangkan komposisi susunan pemain tanpa Landon Donovan ketika Amerika Serikat menghadapi laga kualifikasi melawan Kosta Rika pada 6 September mendatang, Klinsmann kini memiliki beberapa pilihan di seluruh posisi. Klinsmann menggunakan setidaknya dua pemain berbeda ketika mereka tampil di babak kualifikasi dan Piala Emas, dan hasilnya mereka mampu mencatatkan 12 kemenangan secara beruntun dan hasil ini dianggap sangat positif.

Kemenangan beruntun dari 12 pertandingan tersebut tercatat sebagai prestasi yang bertahan cukup lama di dunia untuk saat ini, dan bahkan unggul tiga dari rekor yang dicatatkan oleh tim nasional Spanyol pada tahun 2009. Setidaknya catatan tersebut menjadikan Amerika Serikat sedikit besar kepala, mengingat biasanya hal itu dilakukan oleh negara-negara dari benua Eropa atau pun juga Amerika Selatan. “Kami menghormati calon lawan kami Kosta Rika. (Kami) berharap bisa memberikan intensitas serangan bergelombang saat melawan mereka nanti,” ungkap Klinsmann. “Namun saya pikir kami memiliki segala kualitas dan kepercayaan pola pikir untuk bermain cukup baik. Kami menuju kesana untuk mengambil tiga angka.” “Inilah susunan dan komposisi pemain yang tengah saya bangun,” lanjut Klinsmann. “Lebih dan lebih lagi, rasa dan tingkat kepercayaan semakin tinggi. Hal ini sedang melanda keseluruhan elemen di grup ini. Kami memiliki pemain cadangan yang kualitasnya tidak kalah baik dengan pemain utama.

“Berharap, kami bisa menentukan pola pikir lebih baik di San Jose dan kemenangan pertama mutlak akan kami raih di kualifikasi Piala Dunia.” Selain memasukkan Donovan, Klinsmann memilih 11 pemain lainnya yang sempat berpartisipasi di Piala Emas, termasuk DaMarcus Beasley, Kyle Beckerman, Alejandro Bedoya, Matt Besler, Edgar Castillo, Mx Diskerud, Omar Gonzalez, Eddie Johnson, Michael Orozco dan Nick Rimando. Namun ia tidak mengambil Joe Corona dan Sacha Kljestan yang tampil memukau saat mengalahkan Bosnia-Herzegovina di awal bulan. Berita World Cup