Berita World Cup “Kursi Panas” Persebaya

“Kursi Panas” Persebaya

“Kursi Panas” Persebaya

Berita World Cup – Kursi pelatih Persebaya IPL di putaran dua mendatang dipastikan kosong. Ini menyusul ketentuan mundur dari Ibnu Grahan sebagai pelatih kepala. Ibnu mengaku dengan lisan telah mengemukakan keinginan mundur ini pada manajer Saleh Hanifah.

“secara lisan saya telah pamitan ke manajer. Ini untuk kebaikan seluruhnya. Untuk Persebaya juga, ” terang Ibnu Grahan. Menurut Ibnu, sejak I Gede Widiade tetap menjabat sebagai CEO PT Pengelola Persebaya Indonesia, dirinya telah menyebutkan untuk mundur. Pengangkatan Ibnu oleh Gede memanglah pernah ditentang sebagian elemen bonekmania. Daya ketahui demo bonek itu settingan. Diapapun di belakangnya, rapatnya, serta apa motifnya, saya juga paham. Namun waktu itu pak Gede menghendaki saya bertahan, tegas Ibnu nama Aji Santoso serta Divaldo Alves masuk bursa pencalonan pelatih Persebaya. Bersamaan mundurnya Ibnu Grahan, bursa pelatih Persebaya segera memanas. Sebagian nama pelatih mulai nampak ke permukaan serta dinilai layak membesut Bajul ijo. Diantara nama-nama yang beredar di kelompok media serta bonek yaitu Aji Santoso, Divaldo Alves, M Zein Alhadad, Freddy Mulli serta Subangkit. Apalagi, nama bekas asisten pelatih timnas, Fabio Olivera juga ikutan dihubungkan.

Sekretaris Persebaya Ram Surahman membetulkan maraknya bursa pelatih. Walau demikian, lanjut Ram, manajemen Persebaya belum memutuskan. “sejujurnya, konsentrasi kami untuk sekarang ini yaitu konsolidasi finansial. ada tunggakan gaji pemain yang perlu kami beresi lebih dulu sebelum saat mengulas masalah itu”, terangnya pada Goal Indonesia. Meski demikian, dia tidak menolak nama-nama diatas memanglah masuk di pertimbangan manajemen. “sifatnya tetap hanya usulan yang masuk. kita menyimpan dulu. kelak, pak Cholid sebagai CEO yang dapat putuskan, ” terangnya. “yang tentu, seluruh pihak yang berkenaan dapat diminta pertimbangan sebelum saat putusan di ambil, ” tambannya.

Secara terpisah CEO Persebaya Cholid Ghoromah membetulkan pihaknya sudah mengantongi sebagian nama. Menurut Cholid, sangat cepat sebelum saat lebaran dapat diumumkan. Dapat halnya muncul nama Aji Santoso serta Divaldo Alves, Cholid menolak dapat mengambil mereka. Sebelum saat ini, terang Cholid, dirinya memanglah pernah mengontak Aji Santoso. Cuma saja, saat itu dia minta tolong untuk dicarikan pemain muda untuk Persebaya. “bukan nawari pelatih. lagipula, dia kan telah dikontak timnas sepanjang dua tahun jadi tidak mungkinlah, ” bantahnya. “begitu juga Divaldo. kita mencari yang lain saja, ” jelasnya. Sebelum saat memutuskan, Cholid mengaku dapat minta pertimbangan sebagian pihak, mulai dari beberapa pemain hingga pihak klub yang menjadi bagian dari Persebaya. “saya sih lebih sreg ambillah lokal saja. namun kelak saya dapat komunikasikan dengan seluruh stakeholder Persebaya. mana yang paling baik, ” pungkasnya. Berita World Cup