Berita World Cup Laudrup Yakin Michu Ikut Piala Dunia 2014

Laudrup Yakin Michu Ikut Piala Dunia 2014

Laudrup Yakin Michu Ikut Piala Dunia 2014

Berita World Cup – Michu yang memiliki nama lengkap Miguel Perez Cuesta ini adalah ujung tombak Swansea City. Michu adalah nama panggilanya. Pemain berusia 28 tahun ini lahir di Oviedo. Michu saat ini bergabung di Swansea City sejak awal musim 2012/2013 yang sebelum nya berada di Rayo Vallecano. Sejak bergabung dengan Swansea City posisi Michu di di lini depan tidak tergantikan. Michu berhasil mencetak gol sebanyak 27 kali dari total 54 pertandingan yang dijalani di semua ajang. Performa Michu yang dinilai bagus ini mendapat sambutan dari Tim Nasional Spanyol. Vicente Del Bosque Pelatih Tim Nasional Spanyol memanggil Michu untuk memperkuat Spanyol dan memilihnya menjadi starter. Kabar tersebut tak hanya disambut gembira oleh Michu namun juga oleh rekan rekan satu timnya di Swansea City.

Meski hanya bermain 57 menit di awal pertandingan dan digantikan oleh Alvaro Negredo,  Michu mengaku senang bisa membela Spanyol. Michu baru pertama kali mendapat kesempatan untuk masuk skuat Tim Nasional Spanyol sehingga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 saat melawan Belarusia kemarin adalah pengalaman nya yang sangat berarti. Meski permainannya terbilang belum memuaskan dan sempat mendapat banyak kritikan karena dua gol Spanyol terjadi justru setelah dirinya ditarik dari lapangan dan digantikan oleh Alvaro Negredo.

Namun menurut Iniesta, Michu sudah berusaha bermain dengan sangat baik, tak mudah untuk bisa masuk ke dalam tim ini dan Michu sudah membuktikan bahwa dirinya mampu. Kritik yang ditujukan kepada Michu ini benar benar tidak mendasar bahkan seharusnya Michu mendapatkan pujian. Michael Laudrup, manajer dari Swansea City memberikan dukungannya kepada Michu untuk bisa masuk ke skuat Tim Nasional Spanyol pada pertandingan Piala Dunia 2014 di Brasil tahun depan. Menurutnya Michu akan berhasil mengamankan satu tempat di skuat Piala Dunia nanti. Michael Laudrup yakin anak asuhnya ini akan kembali mendapat kepercayaan dari Vicente del Bosque meski nanti masih harus bersaing memperebutkan posisi striker. Menurutnya Michu memiliki kualitas yang cukup bagus dan layak berada di skuat Spanyol.

Pemain  yang sudah pasti masuk dalam skuat Spanyol menurut manajer Swansea City adalah Andres Iniestia, Xavi dan Sergio Ramos, sedangkan sisanya masih belum dipastikan siapa yang berhasil lolos. Hal ini masih menunggu hasil keputusan seleksi Vicente del Bosque. Kemungkinan ada beberapa nama pemain seperti Michu, Roberto Soldado, Fernando Torres, David Villa atau Alvaro Negredo yang akan menjadi pilihan Vicente del Bosque. Mungkin Vicente del Bosque akan mengambil dua pamain dari lima atau tiga pemain. Hal ini tergantung pada performa yang mereka lakukan terhadap klub mereka pada bulan bulan terakhir musim ini. Berita World Cup