Berita World Cup Manajer Italia Terbesar Saat Ini Carlo Ancelotti

Manajer Italia Terbesar Saat Ini Carlo Ancelotti

Manajer Italia Terbesar Saat Ini Carlo Ancelotti

Berita World Cup – Saat ini jika kita mendengar nama Carlo Ancelotti pasti langsung teringat pada sosok manajer Real Madrid asal Italia. Ya, benar, Carlo Ancelotti pria kelahiran 10 Juni 1959 itu adalah seorang manajer sepak bola Italia dan mantan pemain yang saat ini mengelola klub di La Liga Spanyol, Real Madrid. Manajer yang memiliki julukan Don Carletto, semasa muda bermain sebagai gelandang dan memiliki karir yang sukses dengan Roma (sebagai kapten tim) dimana dirinya memenangkan kehormatan satu Scudetto dan empat Coppa Italia dan merupakan bagian dari tim legendaris Milan akhir 1980-an dengan siapa ia memenangkan dua scudetto dan dua gelar Eropa dalam waktu lima tahun. Sebagai pemain Italia, Ancelotti telah memperkuat tim nasional sebanyak 26 kali dan mencetak satu gol untuk tim nasional Italia dan tampil di Piala Dunia 1990.

Setelah mantra sebagai manajer Reggiana, Parma dan Juventus, Ancelotti ditunjuk sebagai manajer Milan pada tahun 2001. Dia memenangkan Scudetto pada tahun 2004, Liga Champions pada 2003 dan 2007 dan Coppa Italia pada tahun 2003. Mereka juga menjadi runner-up Serie A dan Liga Champions pada tahun 2005. Dia adalah salah satu dari enam orang yang memenangkan Piala Eropa / Liga Champions sebagai pemain dan manajer. Musim berikutnya, Ancelotti, yang banyak dikritik oleh pemilik klub Silvio Berlusconi karena taktik defensive yang diterapkannya, mampu mengadopsi bermain kreatif di Milan sementara membuat beberapa perubahan daftar. Dia mengubah peran gelandang serang Andrea Pirlo ke playmaker defensif dan bermain dia di belakang Rui Costa. Pada saat yang sama, Filippo Inzaghi dan Andriy Shevchenko bermain dominan dan dinamis.

Milan memenangkanĀ  Final Liga Champions UEFA 2003, mengalahkan Juventus 3-2 melalui adu penalti di Old Trafford dan juga memenangkan final Coppa Italia 2003. Itu adalah balas dendam manis setelah Juventus dengan brutal memecatnya dan menambahkan penghinaan dengan mempekerjakan kembali Marcello Lippi untuk masa jabatan kedua dan memenangkan kembali gelar Serie A. Musim berikutnya, Milan membawa pulang Scudetto pada tahun 2004. Pada bulan Mei 2009, ia ditunjuk sebagai manajer Chelsea dan di musim pertamanya memimpin mereka meraih gelar ganda Liga Primer dan Piala FA. Ia menjadi manajer kedua non-Inggris yang memenangkan gelar ganda, disamping Arsene Wenger. Setelah musim 2010-11 kekuatan Liga Primer merata, di mana Chelsea gagal mempertahankan gelar, Ancelotti dipecat sebagai manajer mereka pada bulan Mei 2011.

Pada tanggal 30 Desember 2011, Ancelotti menandatangani kontrak dengan klub Prancis yang ambisius Paris Saint-Germain. Pada musim penuh pertamanya dengan klub itu, Ancelotti berhasil membawa mereka meraih mahkota Ligue 1 dan perempat final Liga Champions. Pada 25 Juni 2013, Real Madrid mengumumkan penandatanganan Carlo Ancelotti sebagai manajer baru mereka dengan kesepakatan kontrak tiga tahun. Dia diperkenalkan kepada penggemar klub ibu kota Spanyol itu hari berikutnya. Berita World Cup