Berita World Cup Mandzukic dan Torres Unggul mana?

Mandzukic dan Torres Unggul mana

Mandzukic dan Torres Unggul mana?

Berita World Cup – Pertandingan sepakbola adalah pertandingan tim memang sangatlah benar. Kemenangan tak bisa hanya bersandar pada satu atau dua pemain yang bermain bagus dan sembilan lainnya melempem. Harus ada kekompakan antara lini belakang yang menjaga benteng pertahanan, lini tengah dengan pemain yang tangguh mendistribusi bola, dan juga para penyerang. Walau begitu, seperti layaknya sebuah tombak, ujung tombak yang tajam sangat diperlukan untuk menebar ancaman dan tepat menusuk titik bertahan lawan.

Para striker inilah, yang akhirnya harus bertarung habis-habisan untuk dapat melesakkan bola tepat ke jantung gawang tim seteru. Selain ketangguhan diri sendiri, tentu yang dibutuhkan adalah kerja sama yang apik dengan rekan setim. Inilah yang sedang dialami oleh duo striker andalan. Laga di Eden Arena Praha pada Sabtu (31/8) nanti mungkin sangat ditunggu pecinta sepakbola. Mempertemukan dua tim juara Chelsea dan Bayern Muenchen, sudah jadi jaminan bahwa laga menegangkan sedang siap digelar. Memiliki level kemapanan yang hampir serupa, kedua kubu sama-sama diarsiteki oleh pelatih bertangan dingin yang sudah piawai menelurkan tim-tim juara, pun di komposisi pemain, kedua tim diperkuat oleh lini bertahan yanh tangguh, dan striker yang berkelas bintang.

Di Bayern Muenchen pada posisi penyerang ada Mario Mandzukic, dan di skuad seberangnya berdiri Fernando Torres sebagai satu-satunya ujung tombak Chelsea. Kedua striker tangguh yang tetap saja memerlukan bola-bola apik dari lini tengah. Seperti dikatakan diatas, pertandingan sepakbola adalah pertandingan antara 11 pemain melawan 11 pemain. Kedua striker yang dimiliki Muenchen dan Chelsea memang berinsting tajam untuk menusuk jantung gawang lawan. Namun bila hanya mengandalkan ujung tombak dan tak mendapat dorongan apik dari lini lainnya, maka tugas mencetak gol akan sangat berat. Chelsea menaruh harapan untuk mencuri keunghulan dari Muenchen di bahu sang penyerang tunggal. Torres yang telah memakai jersey The Blues sejak tiga tahun silam mungkin saja dapat.dibilang unggul dalam pengalaman. Berlaga sepanjang 8.803 menit atau 121 pertandingan adalah sebuah pencapaian yang bagus. Walapun raihan gol dari 121 laga tersebut hanya 32 gol.

Striker ini sering berpenampilan mengecewakan, meskipun tak jarang menampilkan proforma terbaiknya. Permainan angin-anginan inilah yang membuat Torres banyak dicela di Stamford Bridge. Ini berkebalikan dengan Mario Mandzukic. Membela Muenchen sejak dua musim lalu, dan telah 47 kali turun ke lapangan. Dari 47 kali laga itu Mandzukic melesakkan bola ke gawang lawan sebanyak 20 gol. Prestasi apik dari Mandzukic ini tak terlepas dari duo lini tengah Muenchen, Arjen Roben serta Frank Ribery yang mampu mengumpan bola dengan apik untuk Mandzukic.

Bila Mandzukic mendapat dukungan penuh dari pemain tengah yang apik, Tprres tak seberuntung itu. Oscar dan Eden Hazard, duo gelandang Chelsea ini lebih mengedepankan ego mereka daripada memberi sodoran bola untuk Torres. Sayang sekali, gelandang Chelsea ini lebih sering berusaha mendekati gawang untuk mencetak gol dari kaki mereka. Jadi bagaimana menurut Anda? Mana yang akan lebih unggul? Torres atau Mandzukic? Berita World Cup