Berita World Cup Mengenal Sosok Filippo Inzaghi

Mengenal Sosok Filippo Inzaghi

Mengenal Sosok Filippo Inzaghi

Berita World Cup – Menyimak perjalanan sejarah timnas Italia, kita tentu akan dikaitkan dengan sejumpah nama seperti Gianluigi Buffon, Paolo Rossi, Franseco Totti, Pirlo dan salah satunya adalah Filippo Inzaghi. Filippo “Pippo” Inzaghi, lahir 9 Agustus 1973, adalah pensiunan pemain sepak bola profesional Italia, yang saat ini menjabat sebagai pelatih kepala untuk Milan Allievi Nazionali (U-17) tim. Selama karirnya, Inzaghi memenangkan satu Piala Dunia dan dua gelar Liga Champions UEFA.

Inzaghi adalah salah satu pencetak gol paling produktif sepanjang masa dengan 313 gol dalam pertandingan resmi sepanjang karirnya. Filippo Inzaghi berada di posisi kedua dalam daftar pencetak gol paling produktif dalam kompetisi klub Eropa dengan 70 gol, hanya dikalahkan dengan 77 gol yang di hasilkan oleh Raul Gonzales. Ia juga pencetak gol internasional terbanyak Milan dalam sejarah klub dengan 43 gol. Dia juga memegang rekor untuk sebagian hat-trik di Serie A (10), dan Liga Champions (tiga, sama dengan Michael Owen, Lionel Messi, dan Mario Gómez). Pemain favorit Inzaghi adalah Paolo Rossi dan Marco Van Basten.

Saudara laki-laki sesama pemain bola Simone Inzaghi ini memulai kariernya bermain untuk klub kota kelahirannya Piacenza pada tahun 1991, tetapi hanya tampil dua penampilan liga sebelum dipinjamkan ke klub Serie C1 Leffe, dengan siapa ia mencetak 13 gol mengesankan dalam 21 pertandingan. Inzaghi kemudian pindah ke klub Serie B Verona pada tahun 1993 dan mencetak 13 gol dalam 36 penampilan liga. Setelah balik lagi ke klubnya Piacenza, ia mencetak 15 kali dalam 37 pertandingan untuk membantu timnya menang Serie B dan membuktikan dirinya menjadi prospek muda yang menarik.

Inzaghi membuat debut Serie A ketika ia ditransfer ke Parma pada tahun 1995, tetapi hanya mencetak dua kali dalam 15 pertandingan liga. Salah satu dari dua gol datang saat melawan Piacenza membuat dia menangis. Dia menambahkan dua gol lagi di kompetisi Eropa musim itu. Satu musim kemudian Inzaghi hijrah ke Atalanta, dan tampil sebagai Capocannoniere (Serie A top skorer) dengan 24 gol, dan mencetak gol saat melawan setiap tim di liga. Ia dianugerahi Young Player of the Year Serie A dan menjabat sebagai kapten tim di pertandingan terakhir musim ini.

Dengan 70 gol, Inzaghi adalah pencetak gol kedua tertinggi di kompetisi antarklub Eropa, di belakang Raul. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak dua hat-trik Liga. Inzaghi mencetak rekor hat-trick Liga Champions ketiga dalam kemenangan 4-0 melawan Deportivo de La Coruña pada musim 2002-03, saat bermain untuk Milan. Catatan ini kemudian disamai oleh Michael Owen, yang berhasil membuat dua hat-trik untuk Liverpool dan yang ketiga untuk Manchester United. Berita World Cup