Berita World Cup Messi Unggul Tipis Dari Ronaldo

Messi Unggul Tipis Dari Ronaldo

Messi Unggul Tipis Dari Ronaldo

Berita World Cup – Mantan kapten tim nasional Italia Fabio Cannavaro memiliki pendapat tersendiri mengenai pemain terbaik abad ini. Bagi Cannavaro mega bintang Barcelona Lionel Messi saat ini merupakan pemain terbaik di planet ini, dan unggul satu langkah dibandingkan rival abadinya Cristiano Ronaldo. Baik punggawa Barcelona dan bintang Real Madrid itu menjalani awal perjalanan yang sangat baik di musim 2013/14, di mana keduanya sama-sama mencetak tiga gol ke gawang lawannya masing-masing di fase perdana babak grup Liga Champions. Bagi mantan bek tangguh Parma dan Juventus, kapten internasional Argentina Lionel Messi unggul selangkah dibandingkan kapten Portugal – meski ia menganggap pemain berusia 28 tahun itu memiliki nama besar seperti legenda Brasil untuk menjadi pemain terbaik yang pernah ada.

“Semasa karir persepakbolaan saya, Diego Maradona merupakan pemain paling berpengaruh dalam karir saya,” ungkap Cannavaro. “Akan tetapi saya beranggapan masih ada pemain lain yang tidak kalah hebatnya. Dan ia adalah Ronaldo dari Brasil. “Meski demikian, baik Messi dan Ronaldo sama-sama sebagai pemain terbaik dalam urusan mencetak gol, meski posisi keduanya bukanlah seorang ujung tombak murni. Untuk saat ini, saya lebih memilih Lionel Messi sedikit lebih baik dari Cristiano Ronaldo. Ketika ditanyakan mengenai pemain bertahan terbaik di dunia, Cannavaro, yang sukses menghantarkan negaranya merengkuh trofi Piala Dunia 2006 dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA sebagai bek tengah, merujuk kepada satu pemain yaitu Thiago Silva yang memperkuat Ligue 1 Paris Saint-Germain.

“Saya sangat menyukai gaya bertahan Thiago Silva,” puji Cannavaro. “Ia memiliki ketrampilan dan baik dari segi fisik, ia merupakan salah satu pemain bertahan terbaik untuk periode ini.” Cannavaro, yang memutuskan untuk mengakhiri karir profesionalnya pada kurun dua tahun lalu, saat ini dipercayakan untuk menangani salah satu klub Dubai, Al-Ahli, namun ia mengaku sangat tersanjung bila diberikan kesempatan suatu hari nanti untuk menukangi tim nasional Italia. “Saya sangat tersanjung melihat nama saya berada dalam daftar kandidat incaran, namun untuk saat ini saya tidak dapat mengatakan segala sesuatunya karena keputusan sepenuhnya bukan berada dalam genggaman saya,” lanjut Cannavaro.

“Namun jujur saja saya merasa sangat tersanjung apabila pada suatu hari nanti posisi itu benar-benar saya miliki. Saya belum begitu lama untuk menekuni bidang baru di dunia kepelatihan, karena sejauh ini saya masih belajar dan terus mengasah bakat baru yang saya miliki.” Selama karirnya di atas lapangan hijau, Fabio Cannavaro selalu mengukir kesuksesan, termasuk untuk Napoli, Parma,  Juventus, Real Madrid dan Inter Milan. Di tim nasional Italia, ia telah memperkuat Gli Azzurri sebanyak 107 pertandingan. Dan karir Fabio Cannavaro di luar Eropa ia torehkan saat memutuskan keluar dari Juventus dan menuju Al-Ahly. Selama di klub tersebut ia hanya tampil 16 kali sebelum mendapatkan penawaran untuk menjadi asisten pelatih. Berita World Cup