Berita World Cup Monterrey Depak Vucetich

Monterrey Depak Vucetich

Monterrey Depak Vucetich

Berita World Cup – Pelatih Monterrey tersukses, Victor Vucetich, harus menerima kenyataan pahit setelah klub tersebut mendepaknya dari kursi panas. Pelatih yang sukses mengantarkan tim utara Meksiko itu merengkuh Liga Champions zona CONCACAF untuk ketiga kalinya secara berturut-turut justru dipecat dari posisinya tersebut.

Victor Vucetich merupakan salah satu pelatih terlama yang berkarir di Liga Meksiko, dan ia menangani Monterrey pada 2009 dan juga membawa klub tersebut meraih gelar kedua dari empat trofi domestik pada musim lalu, namun mengawali musim 2013/14 dengan hasil buruk.  Monterrey saat ini terdampar di peringkat ke-14 di klasemen sementara dengan mengoleksi enam angka dari tujuh pertandingan dan hanya memperoleh satu kemenangan di ajang Apertura, yang kompetisi di Meksiko dibagi menjadi dua, yaitu pembuka (Apertura) dan penutup (Clausura). “Ada prestasi penting bagi klub ini, namun di sisi lain hasil yang kami capai di tiga (domestik) kejuaraan terakhir telah berada di bawah harapan kami, sebagai sebuah klub yang penting,” ungkap presiden eksekutif Jose Gonzalez.

Ukuran kesuksesan pertama di Meksiko yaitu mencapai babak play-off, dan dalam babak tersebut ada delapan tim yang bermain dengan sistem knock-out. Monterrey, yang pada musim kompetisi lalu tersingkir di babak perempat-final Liga Apertura Meksiko oleh Tijuana dan semi-final dari Clausura oleh Amerika. Kedua pemenang dari masing-masing babak berhak menjuarai liga. Pada akhir pekan lalu kesabaran pihak manajemen Monterrey berakhir sudah, setelah tim asuhan Victor Vucetich kembali menelan kekalahan dengan skor 3-1 atas tim peringkat kedua Leon, dimana kedua gol disarangkan oleh mantan penyerang Estudiantes dan Wigan Athletic, Mauro Boselli.

Ironisnya pada musim ini Victor Vucetich merupakan pelatih ketiga di Liga Meksiko yang harus kehilangan kursi jabatannya, setelah Manuel Lapuente dan Benjamin Galindo, dipecat oleh Puebla dan Guadalajaras. Sementara itu juara bertahan America masih memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi 13 angka dari lima pertandingan. Leon, Morrelia dan Cruz Azul keseluruhannya mengoleksi nilai 13 angka, dari tujuh pertandingan, dimana gol memasukkan yang dihasilkan oleh America mampu menjauhi pesaing-pesaing terdekatnya di musim ini.

Sebelumnya pelatih Victor Vucetich juga terkena sanksi dua pertandingan setelah melecehkan sesama wasit pada 13 Agustus lalu. Sanksi pertama yang diberikan oleh Vucetich adalah karena protes berlebih yang menanggapi keputusan ofisial pertandingan dan yang kedua diberikan karena kurangnya rasa hormat kepada perangkat pertandingan tersebut.

Sementara tim yang tengah berjuang untuk meraih posisi yang lebih baik, UNAM Pumas, menunjuk Antonio Torres sebagai pelatih yang baru di awal musim ini, namun telah terjadi perubahan di dalam tubuh manajemen klub tersebut. Wakil presiden Alberto Garcia Aspe didepak dari posisinya dan digantikan oleh Mario Trejo, yang menyaksikan kemenangan saat merebut gelar juara pada tahun 2009 dan 2011. Berita World Cup