Berita World Cup Nigeria Bertemu Meksiko Di Final PD U-17

Nigeria Bertemu Meksiko Di Final PD U-17

Nigeria Bertemu Meksiko Di Final PD U-17

Berita World Cup – Akhirnya Nigeria memastikan diri untuk lolos ke final Piala Dunia U-17 2013 setelah mengalahkan Swedia dengan skor 3-0 pada partai semifinal yang berlangsung hari Selasa tanggal 5 November 2013. Pada pertandingan di Al-Rashid Stadium Dubai tersebut Nigeria memperlihatkan penampilan luar biasa di babak pertama. Nigeria akhirnya mencetak gol di menit yang ke 21. Umpan cerdik dari Kelechi Iheanacho berhasil diselesaikan oleh Taiwo Awoniyi. Skor pun berubah menjadi 1-0 sampai turun minum. Di babak yang kedua, Swedia bermain lebih menekan. Permainan anak-anak dari Skandinavia tersebut membuat Nigeria kesulitan dalam mengembangkan permainan. Swedia berhasil membuat beberapa peluang. Namun Dele Alampasu yang menjadi kiper Nigeria berhasil tampil cemerlang dengan menghalau peluang tim lawan. Nigeria justru berhasil menggandakan keunggulan melalui serangan balik cepat.

Kini Awoniyi mengirimkan sebuah umpan kepada Samuel Okon yang berdiri bebas di tengah kotak penalti dan tanpa kesulitan berhasil menceploskan bola. Semenit kemudian giliran Chidera Ezeh yang berhasil mencetak gol. Hingga laga usai skor 3-0 tetap bertahan. Sementara itu di babak semifinal yang lain Argentina berhasil menang dengan skor 3-0 atas Meksiko. Babak penyisihan ini berlangsung di Stadion Bin Zayed, Abu Dhabi pada hari Selasa tanggal 5 November 2013. Dalam laga ini, dua pemain Argentina harus diusir oleh wasit. Meksiko telah unggul dengan cepat di menit yang ke 5 melalui gol yang dicetak oleh Ivan Fernando Ochoa Chavez. Meksiko berhasil menggandakan keunggulan mereka di menit yang ke 21. Ivan Fernando berhasil mencatatkan kembali namanya di papan skor untuk yang kali kedua.

Perjuangan Argentina untuk mengejar ketertinggalan menjadi semakin berat setelah kartu merah yang didapat oleh Joaquin Ibanez. Hal tersebut semakin membuat Argentina sulit untuk mengimbangi permainan Meksiko yang telah unggul dengan dua gol. Di menit ke 86 Meksiko berhasil memperlebar keunggulan melalui gol Marco Antonio. Pemain Argentina yaitu Augusto Batalla harus menerima kartu merah di penghujung pertandingan. Hingga laga usai skor akhir menjadi 3-0. Dengan hasil tersebut maka Nigeria akan melawan Meksiko pada pertandingan final yang akan berlangsung pada tanggal 8 November 2013. Laga final tersebut akan dilaksanakan di Abu Dhabi. Sementara itu, Swedia akan menjalani pertandingan untuk memperebutkan tempat ketiga dengan Argentina.

Sebelumnya Nigeria pernah bertemu dengan Meksiko pada pertandingan pembuka Grup F. Pada waktu itu, Nigeria menang telak dengan skor 6-1 pada pertandingan yang berlangsung di Sheikh Khalifa International Stadium. Waktu itu Iheanacho berhasil mencetak empat gol. Wakil Afrika tersebut juga memperlihatkan performa yang luar biasa selama turnamen berlangsung. Mereka berhasil mencetak total 23 gol serta cuma kebobolan 5 kali dalam enam kali pertandingan di ajang UEA. Berita World Cup