Berita World Cup Paceklik Gol Messi Adalah Yang Terburuk

Paceklik Gol Messi Adalah Yang Terburuk

Paceklik Gol Messi Adalah Yang Terburuk

Berita World Cup – Kegagalan Lionel Messi dalam mencetak gol ke gawang Espanyol menjadi catatan paling buruk penyerang Barcelona tersebut selama 6 tahun terakhir ini di ajang La Liga. Messi terakhir kali mencetak gol ketika Barca menang dengan skor 2-0 saat melawan Almeria, pada hari Sabtu tanggal 28 September yang lalu. Lalu Messi harus absen ketika Barca menang telak dengan skor 4-1 saat melawan Real Valladolid karena mengalami cedera. Messi kemudian kembali bermain di pertandingan melawan Osasuna, Madrid, lalu Celta Vigo serta Espanyol. Namun sayangnya Messi gagal mengakhiri paceklik golnya hingga di 4 kali pertandingan La Liga. Walaupun begitu Messi sempat mencetak gol ketika Barca bermain imbang dengan skor 1-1 ketika melawat ke kandang AC Milan di Liga Champions.

Laga tersebut berlangsung beberapa hari sebelum pertandingan El Clasico menjamu Real Madrid berlangsung. Sukses mengatasi perlawanan Espanyol membuat Barca meraih kemenangan yang ke 21 di pertandingan Derby Catalan. Mendapat sumbangan tiga poin juga menjadikan Barcelona memimpin dengan keunggulan 4 poin dari Atletico Madrid yang ada di tempat yang kedua. Total sebanyak 34 poin telah dikumpulkan oleh Barca dari maksimal 36 poin dari 12 pertandingan. Pelatih Barcelona yaitu Gerardo Martino tidak terlalu memusingkan atas kegagalan yang diraih Lionel Messi dalam mencetak gol di 4 pertandingan La Liga yang terakhir. Martino yakin puasa gol Messi cuma bersifat sementara saja dan yakin bahwa sang pemain akan secepatnya kembali ke performa yang terbaik. Martino mengatakan bahwa dia tidak khawatir.

Menurutnya hal yang jarang untuk bisa mencetak gol di 19 pertandingan beruntun serta hal yang jarang juga melihat Messi tanpa meraih gol di tiga pertandingan. Ditambahkan oleh sang pelatih bahwa Messi masih sebagai pemain penting di tim yang penuh dengan pemain hebat seperti Barcelona ini. Apabila mereka terus menang, maka dia yakin bahwa Messi akan mencetak gol kembali. Pada laga melawan Espanyol, Barca kembali meraih tiga poin sesudah menang tipis dengan skor 1-0 dan Messi yang bermain mulai menit awal tidak bisa mencetak gol serta membuat puasa golnya terus berlanjut hingga 4 pertandingan.

Sesudah pulih dari cedera paha memang performa Lionel Messi mengalami penurunan. Hal itu mendatangkan kritikan dari berbagai pihak. Tapi, Gerardo Martino memiliki opini tersendiri tentang hal tersebut. Martino mengatakan apabila Lionel Messi tidak mencetak tiga gol dalam satu kali laga, masih ada pihak yang menganggap bahwa hal tersebut sebagai masalah yang besar. Ditambahkan oleh Martino bahwa cedera bisa menghampiri pemain siapa saja demikian juga termasuk Messi. Sejauh ini Messi sudah mencetak 12 gol dari 13 kali laga. Namun, kapten Timnas Argentina tersebut cuma mencetak satu gol dalam sebulan. Hal itu juga saat melawan AC Milan di Liga Champions. Sedangkan Martino juga memberikan pujian pada bintang baru Barcelona yaitu Neymar, di dalam beberapa laga terakhir. Berita World Cup