Berita World Cup Pemain Indonesia U19 Jadi Incaran

Pemain Indonesia U19 Jadi Incaran

Pemain Indonesia U19 Jadi Incaran

Berita World Cup – Keberhasilan Indonesia U 19 meraih gelar juara AFF U 19 dan mengalahkan Laos serta Filipina di babak kualifikasi Piala Asia U19, membuat para pemain tim nasional Indonesia junior ini diincar oleh klub asal Australia, Brisbane Roar. Direktur Utama atau Chairman dari Brisbane Roar, Chrisopher Fong mengatakan bahwa klubnya berminat untuk merekrut 6 pemain tim nasional Indonesia U 19 tersebut. Fong menyebutkan bahwa ke 6 pemain ini memiliki skill dan juga kualitas yang cukup mumpuni di usianya yang masih tergolong cukup muda.

Fong menyebutkan ke 6 pemain tersebut akan dibawa ke Brisbane Roar untuk mendapatkan kepelatihan di tim junior. Chairman Brisbane Roar tersebut mengatakan bahwa para pemain Indonesia U 19 yang ia rekrut, tidak akan langsung masuk ke tim senior. Namun akan diberikan pengarahan serta pembelajaran teknik mengenai permainan sepak bola di tim junior terlebih dahulu. Dan di tim junior ini, akan terjadi proses seleksi dimana pemain yang bisa bertahan dan menunjukkan peningkatan, akan langsung dipromosikan untuk bermain bersama tim senior. Tentu saja peluang untuk berlaga di Eropa cukup terbuka lebar.

Berita World Cup – Ke 6 pemain Indonesia U 19 yang diincar Brisbane Roar adalah penjaga gawang Ravi Murdianto yang bermain untuk Perserang Serang, Hansamu Yama Pranata yang bermain untuk Deportivo Indonesia, Muhammad Hargianto yang bermain untuk Diklat Ragunan, Maldini Palli bermain untuk Deportivo Indonesia, Ilham Udin Armaiyn yang bermain untuk Diklat Ragunan serta sang jenderal lini tengah Evan Dimas Darmono dimana membela Persebaya 1927. Brisbane akan menanggung semua biaya mereka di tim junior.

Klub A League ini kabarnya akan memberikan pelatihan baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Manajemen Brisbane Roar akan memberikan kursus kepelatihan bahasa Inggris agar mudah berkomunikasi dengan pihak pelatih dan juga para pemain junior lainnya. Selain kursus, pendidikan formal di bangku sekolah juga akan disediakan oleh pihak Brisbane Roar dari dana mereka. Diharapkan memang langkah ini bisa membuat para pemain Indonesia yang terpilih bisa membuktikan diri dan juga menampilkan permainan yang cukup menarik dan juga mengesankan.

Pintu untuk berlaga di Eropa cukup besar. Pasalnya Brisbane Roar juga bekerja sama dengan klub-klub Eropa yang tentu saja bisa berdampak kepada para pemain Indonesia nantinya. Tentu saja menjadi impian bagi para pemain Indonesia untuk bermain di Eropa dan mengharumkan nama bangsa Indonesia yang sudah cukup lama menginginkan salah seorang pemainnya berlaga di benua biru pasca Kurniawan Dwi Yulianto tersebut. Tentu saja Brisbane Roar bisa membuka jalan untuk para pemain Indonesia berkecimpung di benua Eropa pada era-era mendatang. Namun dalam jangka waktu dekat ini, Indonesia harus mengalahkan Korea Selatan terlebih dahulu untuk lolos ke Piala Asia U 19. Berita World Cup