Berita World Cup Pemain Napoli Bersinar Bersama Timnas

Pemain Napoli Bersinar Bersama Timnas

Pemain Napoli Bersinar Bersama Timnas

Berita World Cup – Pemain anyar Napoli yang didatangkan dari Real Madrid, Gonzalo Higuain ikut menyumbangkan gol bagi tim nasional Argentina yang digelar tadi malam di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (14/8) malam waktu setempat. Tidak ada nama Mario Balotelli atau Lionel Messi dalam susunan formasi kedua tim yang berlaga. Sementara, Marco Verratti diberikan kesempatan untuk menjadi pemain inti menggantikan Andrea Pirlo. Argentina menempatkan striker Napoli Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak di lini depan dengan dibantu Erik Lamela dan Rodrigo Palacio.

Argentina dan Italia terakhir kali bertemu pada bulan Februari tahun 2001. Ketika itu Italia kalah oleh Argentina dengan skor 2 – 1. Hasil ini diulangi pada partai tadi malam. Albiceleste kembali berhasil mengalahkan Gli Azzuri dengan skor yang sama. Para pemain yang membela Napoli menjadi aktor dari ketiga gol yang terjadi. Italia menempatkan Daniel De Rossi yang diturunkan sebagai bek tengah. De Rossi dengan mudah bisa dilewati Higuain. Tapi Chiellini berhasil mengamankan bola dari Higuain sebelum membahayakan gawang Italia. De Rossi yang belum fasih dengan posisinya kembali melakukan kesalahan ketika bola operannya dipotong Rodrigo Palacio. Bola kemudian diumpan kepada Gonzalo Higuain yang berhasil mengkonversi umpan Palacio menjadi umpan pada menit ke-20.

Italia menciptakan peluang atas nama pemain yang membela AS Roma, Pablo Osvaldo. Tapi dua peluang yang didapat oenyerang bertatto itu tidak ada yang membuahkan hasil. Sebuah sepakannya masih melambung di atas gawang. Usahanya memanfaatkan umpan Chriistian Maggio masih bisa diblok Federico Fernandez. Tidak ingin dipermalukan dikandang sendiri, pelaih Italia Cesare Prandelli memasukkan tiga pemain sekaligus di babak kedua. Lorenzo Insigne dimasukkan untuk menambah daya gedor Otalia. Ini menjadi laga debut bagi pemain muda itu. Pergantian ini membuat serangan Italia lebih hidup.

Tapi alih – alih mencetak gol balasan, Italia malah harus kebobolan untuk kedua kali. Keasyikan menyerang, Italia kaget ketika mendapat serangan balik. Higuain memberikan umpan kepada Ever Banega untuk menceploskan bola ke gawang Italia yang dijaga Buffon di menit ke-49. Kebobolan lagi sementara gol balasan belum didapat membuat Prandelli kembali melakukan pergantian pemain. Penjaga gawang senior Gianluigi Buffon ditarik keluar lapangan. Federico Marchetti masuk. Penjaga gawang pengganti ini sukses tampil gemilang dengan mementahkan beberapa peluang yang didapat Argentina melalui Palacio dan Higuain.

Italia membalas dengan tendangan bebas Alessandro Diamanti yang hasilnya masih membentur tiang. Gol balasan akhirnya dicetak Italia yang dilakukan Insigne. Pemain yang membela Napoli itu menyarangkan bola yang melengkung dan tidak bisa ditepis Mariano Andujar. Gol ini membuat para pemain Italia lebih bersemangat mencar gol penyama kedudukan. Tapi solidnya lini pertahanan Argentina membuat skor tetap tidak berubah. Italia patut berterima kasih kepada penjaga gawang Marchetti yang menjelang pertandingan berakhir, melakukan penyelamatan hebat dari sepakan keras Maxi Rodriguez. Berita World Cup