Berita World Cup Pemain Top Serie A Dalam Satu Dekade

Pemain Top Serie A Dalam Satu Dekade

Pemain Top Serie A Dalam Satu Dekade

Berita World Cup – Pamor Serie A pamor Serie A sudah meredup apabila dibandingkan dengan Premier League. Tapi harus diakui bahwa kompetisi tertinggi di Italia itu terkenal dengan pertahanan yang tangguh dan serangan balik yang cukup cepat. Nama seperti Fransesco Totti, Gianluigi Buffon dan masih banyak yang lain. Mereka telah menjadi maskot bagi klubnya dan memberikan warna dalam kompetisi yang berjalan dari tahun ke tahun. Berikut ini adalah pemain Serie A terbaik. Pemain berikut ini merupakan pemain yang sudah memberikan dampak besar di Serie A dalam satu dekade terakhir ini.

Gianluigi Buffon. Tidak ada yang meragukan kehebatan Gianluigi Buffon. Dia sudah terpilih enam kali sebagai kiper terbaik Serie A. Dan sejauh ini, dia sudah membukukan lima kali gelar scudetto, dua buah gelar Piala Super Italia, serta menjuarai Piala Dunia bersama Italia.

Javier Zanetti. Banyak orang menyebutnya sebandiang dengan Ryan Giggs di Premier League. Walau umurnya tidak muda lagi yaitu 39 tahun, tapi dia masih bisa menunjukkan kemampuannya. Javier Zanetti juga dikenal sebagai pemain yang serba bisa. Total senanyak 845 penampilannya saat bersama Inter merupakan bukti bahwa dia layak masuk ke dalam pemain terbaik Serie A.

Fabio Cannavaro. Cannavaro adalah salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki oleh Italia di Serie A. Dia mungkin hanya enam musim berada di Serie A namun dampaknya sangat penting untuk dimasukkan ke dalam daftar ini.

Alessandro Nesta. Nesta pantas disebut ke dalam sejarah Serie A. Sudah banyak gelar yang dia raih bersama AC Milan. Gelar yang diraih adalah dua scudetto, 3 Piala Italia, 2 gelar Liga Champions, dan 2 gelar Piala Super Eropa.

Paolo Maldini. Tidak salah apabila Paolo Maldini disebut sebagai seorang legenda. Dia menghabiskan karirnya dengan AC Milan. Dia sudah tampil sebanyak 902 kali. Maldini sudah mempersembahkan tujuh gelar Serie A, 5 gelar Liga Champions, 5 Piala Super Eropa, 1 Piala Italia, dan 5 Piala Super Italia.

Daniele De Rossi. De Rossi sudah membuktikan bahwa dia adalah salah satu kekuatan bagi AS Roma. Dia unggul pada tembakan jarak jauh dan passing yang akurat. De Rossi adalah nyawa lini tengah Giallorossi.

Andrea Pirlo. Skill yang dimilikinya oleh Pirlo menunjukkan bahwa dia bisa memberikan perubahan kepada timnya. Begitu juga pada saat dia berada di timnas Italia. Sudah tidak ada keraguan lagi apabila Pirlo ada dalam daftar ini.

Pavel Nedved. Dia mempunyai permainan yang cepat, mempunyai visi bermain, stamina yang bagus, serta sentuhan bola yang cukup akurat. Nedved selalu menjadi pembeda dalam tubuh Juventus pada jamannya. Nedved berhasil membawa Bianconeri kembali ke Serie A.

Fransesco Totti. Fransesco Totti menjadi andalan AS Roma dalam sepuluh tahun terakhir. Dia adalah seorang playmaker dan kadang-kadang juga sebagai second striker. Totti mencetak 180 gol dalam 357 laga. Loyalitasnya layak diacungi jempol.

Alessandro Del Piero. Dia juga layak disebut legenda. Dia mencetak total 114 gol dalam 267 laga. Sebelum dia hengkang ke Australia, dia hanya bermain untuk Juventus saja. Berita World Cup