Berita World Cup Pemenang Piala Dunia dan Legenda Milan

Pemenang Piala Dunia dan Legenda Milan

Pemenang Piala Dunia dan Legenda Milan

Berita World Cup – Pada bulan Januari 2012 lalu, Alessandro Nesta telah menekankan bahwa ia belum memiliki niat untuk berhenti dari sepak bola profesionalnya dalam waktu dekat. “Saya tidak berpikir tentang pensiun. Saya belum memiliki keinginan sama sekali untuk melakukan gantung sepatu,” kata Alessandro Nesta dalam wawancara yang dilakukannya dengan La Gazzetta dello Sport. Namun, kini Legenda AC Milan dan Italia, Alessandro Nesta telah mengumumkan akan pensiun dari sepakbola pada usia 37 tahun. Bek yang bermain untuk Montreal Impact ini dikabarkan akan gantung sepatu pada akhir kampanye Major League Soccer saat ini. Klubnya kini berada di posisi ketiga dengan menyisakan hanya satu pertandingan musim reguler.

Pemain yang berkelahiran 19 Maret 1976 ini memiliki karier yang panjang di Serie A setelah ia  bermain untuk Lazio dan AC Milan sebelum pada akhirnya pindah ke Impact tahun 2012. Dia juga baru menghabiskan satu decade bersama Rossoneri sebelum pindah ke Kanada tahun lalu dan membuat  lebih dari 600 penampilan di klub sepakbola. Menurut Calciomercato.com, dari sisi Major League Soccer telah mengumpulkan satu paket video untuk menghormati karir Nesta sebelum pertandingan kandang terakhir mereka pada musim reguler ini melawan Philadelphia Union pada hari Sabtu. Pria yang lahir di Roma ini memulai kariernya juga di klub kota kelahirannya Lazio, bermain hampir 300 pertandingan sebelum akhirnya ia bergabung dengan Milan untuk biaya penandatanganan sebesar £ 25m pada tahun 2002.

Nesta telah melakukan 78 penampilan bagi timnas Italia dan menjadi bagian dari skuad Italia yang telah memenangkan Piala Dunia tahun 2006 dengan tiga scudetto. Ia juga telah memenangkan Liga Champions sebanyak dua kali dan Serie A pada tiga kesempatannya bersama Lazio dan Milan. Pada tahun 2004 FIFA menamainya sebagai salah satu dari 125 pemain hidup dan ia juga memenangkan satu Piala Dunia Klub, tiga Coppa Piala Italia, Piala Winners ‘, tiga Piala Super Eropa, empat Piala Super Italia dan Kejuaraan Kanada. Teman sesama timnya di Montreal, Marco Di Vaio berbicara sedikit tentang bek ini dan memuji talenta dan bakat Nesta sebagai pemain sepak bola sukses.

“ Alessandro merupakan salah satu bek yang paling baik di dunia. Dia adalah seorang juara dan teman sejati. Saya bangga telah memainkan sisinya.” Marco juga menyatakan bahwa ia sedih dengan pensiun yang akan dilakukan oleh Nesta, akan tetapi dia juga tahu bahwa Nesta juga akan tetap bekerja di dunia yang telah membesarkan namanya. “Sekarang aku ingin mencoba untuk menjadi seorang pelatih, ” kata Nesta. “Aku berpikir, aku akan beristirahat selama beberapa bulan sebelum memulai untuk belajar lagi. ” Berita World Cup