Berita World Cup Penasaran Siapa Peraih Ballon d’Or

Penasaran Siapa Peraih Ballon d’Or Tahun Ini

Penasaran Siapa Peraih Ballon d’Or Tahun Ini

Berita World Cup – Akhirnya, nama-nama calon peraih Ballon d’Or tahun ini resmi diumumkan oleh FIFA selaku federasi sepak bola Dunia. Siapa saja? Selasa (29/10) kemarin, FIFA selaku Federasi Sepakbola Dunia bersama dengan France Football secara resmi mengumumkan nama-nama kandidat peraih FIFA Ballon d’Or untuk tahun 2013. Setidaknya ada 23 nama pesepakbola yang akan bersaing untuk merebut gelar bergengsi di ajang sepakbola Internasional tersebut. Diantara 23 pemain tersebut terlihat adanya nama sang bomber Barcelona, Lionel Messi yang sebelumnya telah empat kali memboyong penghargaan Ballon d’Or. Skuad raksasa dari ibu kota Spanyol tersebut juga menyisipkan nama tiga punggawa bintang dari jajaran pemainnya, yakni Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan juga sang bintang baru dari Brasil, Neymar.

Klub juara bertahan Liga Champions, Bayern Muenchen diwakili oleh enam pemain dari kubunya sebagai calon Pemain Terbaik Dunia 2013 kali ini. Nama-nama pemain unggulan Bayern seperti Bastian Schweinsteiger, Arjen Robben, Manuel Neuer, Philipp Lahm, Thomas Mueler dan Franck Ribery. Sejauh ini Frank Ribery yang paling diunggulkan menjadi peraih Ballon d’Or. Pasalnya memang Ribery yang terlihat paling cemerlang sepanjang musim 2013 ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini pun kandidat peraih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA pun dipenuhi nama-nama besar super star di kancah sepak bola Internasional.

Sang mega bintang dari Real Madrid Christiano Ronaldo kembali menjadi kandidat untuk meraih Baloon d’Or bersama rival striker unggulan PSG, Zlatan Ibrahimovic. Pemain termahal musim ini dari Real Madrid, Gareth Bale dan Raja Assist klub Arsenal, Mesut Ozil pun termasuk dalam daftar ini bersama bintang Liverpool Luiz Suarez dan juga Andrea Pirlo. 23 pemain ini tentu saja bukan didapat secara asal-asalan. Para pakar dari FIFA Football Committee dan France Football pada minggu pertama Desember 2013 nanti, 23 kandidat tersebut akan dipangkas menjadi 3 finalis nominasi Baloon d’Or.

Nantinya satu pemenang penghargaan Baloon d’Or akan diumumkan pada 13 Januari 2014 di kantor pusat FIFA di Zurich, Swiss. Nantinya penerima penghargaan adalah yang mendapat suara paling banyak dari voting kapten serta keplata tim nasional negara yang menjadi anggota FIFA serta perwakilan awak media Internasional pilihan France Football. Inilah daftar nominasi Peraih Ballon d’Or: Berita World Cup

Gareth Bale (Wales)
Edinson Cavani (Uruguay)
Radamel Falcao (Kolombia)
Eden Hazard (Belgia)
Zlatan Ibrahimovic (Swedia)
Andres Iniesta (Spanyol)
Philipp Lahm (Jerman)
Robert Lewandowski (Polandia)
Lionel Messi (Argentina)
Thomas Mueller (Jerman)
Manuel Neuer (Jerman)
Neymar (Brasil)
Mesut Ozil (Jerman)
Andrea Pirlo (Italia)
Franck Ribery (Prancis)
Arjen Robben (Belanda)
Cristiano Ronaldo (Portugal)
Bastian Schweinsteiger (Jerman)
Luis Suarez (Uruguay)
Thiago Silva (Brasil)
Yaya Toure (Pantai Gading)
Robin Van Persie (Belanda)
Xavi (Spanyol)