Berita World Cup Penonton Keluhkan Mahalnya Tiket

Penonton Keluhkan Mahalnya Tiket

Penonton Keluhkan Mahalnya Tiket

Berita World Cup РHarga tiket yang mahal dalam ajang Prakualifikasi Piala Asia U-19 dikeluhkan  banyak pendukung tim nasional Indonesia. Ini yang membuat dalam laga pertama suasana stadion Gelora Bung Karno tampak sepi melompong. Hanya ada sekitar 10 ribu penonton yang mengisi stadion yang bisa menampung 80 ribu penonton ini. Ini diakui oleh Ketua Jakmania Larico Ranggamone yang mengatakan jika saja panitia pelaksana mau menurunkan harga tiket menjadi setengahnya, dia menjamin stadion akan langsung terisi penuh. Larico mengatakan harga tiket yang dipatok tidak sesuai dengan kemampuan kantong para supporter tim nasional.

Harga tiket yang dijual oleh PSSI memang tergolong sangat mahal untuk kategori laga tim nasional junior. Tiket paling murah dibanderol 50 ribu rupiah di tribun paling atas. Untuk kursi di belakang gawang, tiketnya dihargai 100 ribu rupiah. Sementara kategori I harga tiketnya mencapai 250 ribu ruoiah. Untuk kelas VIP dan VVIP, harga tiket dijual dengan nilai 500 ribu rupiah dan satu juta.  Larico melanjutkan PSSI seharusnya bisa membedakan harga tiket pertandingan untuk laga tim nasional senior dan tim nasional junior.

Sepinya penonton karena harga tiket yang terlalu mahal membuat atmosfer pertandingan yang baisanya meriah menjadi sepi. Laga tim nasional biasanya disertai dengan pertunjukkan koreografi dan yel-yel dukungan dari para penonton, seperti yang terlihat saat pelaksanaan Piala AFF U-19 bulan kemarin di Sidoarjo. Larico mengatakan dengan harga tiket paling murah saat ini, penonton hanya bisa mendapat tiket tribun atas. Ini membuat supporter manapun akan kesulitan memberikan dukungan jika duduk di tribun atas.

Tidak hanya penonton, sepinya stadion juga dikeluhkan oleh para pemain tim nasional U-19. Tapi keluhan ini sepertinya tidak digubris oleh pihak PSSI. Ketua Panitia Bagian Tiket Pertandingan, Eddy Prasetya mengatakan pihaknya tidak akan mengabulkan tuntutan dari para supporter agar menurunkan harga tiket di dua laga tersisa kontra FIlipina nanti malan dan Korea Selatan. Eddy berkilah harga yang dipatok PSSI sudah terhitung murah untuk kategori laga di level Asia. Awalnya laga kualifikasi ini akan digelar di Sidoarjo tapi pihak PSSI dan AFC memutuskan memindah venue ke Senayan supaya bisa menampung lebih banyak penonton. Ini karena saat tampil di Sidorarjo, animo penonton sangat besar. Untuk menambah minat pendukung tim nasional Indonesia supaya mau datang ke stadion, pihak PSSI akan meminta beberapa stasiun televisi untuk terus gencar melakukan promosi laga Indonesia melawan Filipina dan Korea Selatan. Berita World Cup