Berita World Cup Penyebab Kematian Christian Benitez

Penyebab Kematian Christian Benitez

Penyebab Kematian Christian Benitez

Berita World Cup – Dokter timnas Ekuador yaitu Dr Patrico Maldonado yang mengotopsi jenazah Christian Benitez telah menemukan fakta bahwa pemain Ekuador tersebut memang mempunyai penyakit jantung bawaan. Dia meregang nyawa sesudah mengalami serangan jantung pada hari Senin 29 Juli 2013. Benitez baru tiga pekan bergabung bersama klub dari Qatar yaitu El Jaish namun eks pemain Birmingham City tersebut mendadak meninggal dunia.

Sehari sebelum Benitez meninggal, dia baru menjalani debut melawan Qatar SC di Syeikh Jazim Cup pada tanggal 28 Juli tanpa mengalami gangguan kesehatan. Sang dokter, Maldonado mengatakan bahwa sesudah melakukan pemeriksaan selama 2,5 jam, akhirnya dia menyimpulkan bahwa penyakit jantung yang dialami oleh striker berumur 27 tahun tersebut tidak bisa dideteksi oleh ilmu kedokteran, walaupun dengan tes medis yang memakai alat-alat canggih. Dr Patrico Maldonado mengingatkan bahwa pemeriksaan kesehatan untuk pemain hanya sekedar pemeriksaan post-mortem atau setelah kejadian sehingga sulit untuk mendiagnosa sejak awal dan Benitez ternyata mempunyai penyakit jantung bawaan.

Ketika Benitez meninggal, ribuan orang melayat di Ruminahi Arena Ekuador. Para pelayat memberikan penghormatan terakhir kepada Benitez. Dia adakah salah satu pemain yang terkenal di Ekuador. Benitez telah membawa Ekuador tampil di Piala Dunia tahun 2006 yang lalu. Benitez bahkan diproyeksikan akan tampil di Piala Dunia Brasil di tahun depan. Sebelumnya telah diberitakan bahwa striker internasional Ekuador yaitu Christian Benitez telah meninggal dunia pada usia 27 tahun pada hari Senin 29 Juli 2013 kemare. Benitez dinyatakan meninggal karena serangan jantung sesudah sempat mengalami sakit perut yang sangat parah. Dia merasakan sakit perut yang parah dan kemudian dibawa ke unit gawat darurat rumah sakit. Setelah beberapa jam ditangani akhirnya dia meninggal dunia.

Pihak klub Qatar yaitu El Jaish mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Benitez. Kematiannya Benitez yang secara tiba-tiba membuat terkejut semua staf teknis dan administrasi klub. Meskipun dia di klub hanya sebentar namun dia telah menunjukkan karakter moral yang tinggi. Benitez pindah ke Qatar sesudah dua musim membela klub Meksiko yaitu Club America.  Pada musim yang lalu, dia berhasil mengantarkan klubnya dalam merebut juara liga sekaligus keluar menjadi top scorer dengan koleksi 30 gol dari 43 laga. Benitez juga beberapa kali menjadi andalan timnas Ekuador. Dia telah mencetak 24 gol dari 58 penampilan bersama negaranya.

Tercatat bahwa Benitez meninggal hanya berselang dua hari sesudah meninggalnya pemain asing yang merumput di Indonesia yaitu Sekou Camara. Penyerang asal Pelita Bandung Raya tersebut meninggal pada tanggal 27 Juli 2013. Berdasarkan keterangan yang didapat, pemain sepakbola asal Mali tersebut mengalami serangan jantung ketika menjalani latihan rutin bersama dengan skuad PBR. Dia jatuh ke tanah setelah sebelumnya terlihat menahan rasa sakit. Berita World Cup